Sukses


Ini Alasan Napoli Batal Rekrut Politano

Jakarta - Rencana Napoli merekrut winger Sassuolo, Matteo Politano, kandas di menit-menit akhir bursa transfer Januari. Meski kedua klub sudah mencapai kesepakatan, Politano urung memperkuat I Partenopei karena dokumen transfer belum lengkap hingga jendela ditutup.

Tadinya, Napoli sudah siap menebus Politano seharga 25 juta euro plus sejumlah bonus. Pemuncak klasemen Serie A itu juga bersedia meminjamkan Adam Ounas kepada Sassuolo. Neroverdi--julukan Sassuolo--pun telah sepakat dengan tawaran tersebut.

Belakangan, muncul rumor yang menyebut bahwa kegagalan transfer Politano ke Napoli disebabkan oleh Juventus. Apalagi diketahui, Direktur Umum Sassuolo Giovanni Carnevalli punya hubungan baik dengan Direktur Juventus, Beppe Marotta. Namun, rumor tersebut langsung dibantah oleh Carnevalli.

“Juventus cuma bertanya, apakah kami sudah sepakat dengan Napoli. Kami menjawab, bahwa dia belum (sepakat) dan kami mungkin tidak akan sepakat,” ujar Carnevalli, seperti dilansir Football Italia.

“Mereka menjawab bahwa mereka tertarik, tergantung pada bagaimana hasil pemeriksaan medis terhadap (Juan) Cuadrado,” Carnevalli menerangkan.

Juventus kemarin juga baru menjual dua pemain mudanya, Pol Lirola (20 tahun) dan Alessandro Tripaldelli (18 tahun) kepada Sassuolo. Lirola dijual permanen seharga 7 juta euro, sedangkan Tripaldelli dilepas dengan harga 1,5 juta euro.

2 dari 3 halaman

Banyak Tawaran

Juventus sedang mencari pengganti Juan Cuadrado (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)

Untuk membantah tudingan tersebut, Carnevalli menekankan, bahwa bukan hanya Juventus yang mengontak mereka, melainkan juga ada sejumlah klub luar Italia.

“Kami memang punya hubungan baik. Tapi itu cuma bersifat personal. Kami ini tetap independen dalam urusan klub. Buktinya, kami sudah sering berbisnis dengan Roma, dan kami juga nyaris sepakat dengan Inter Milan untuk transfer (Andrea) Pinamonti,” katanya.

Politano mulai membela Sassuolo sejak musim 2015/2016. Awalnya, Sassuolo meminjamnya dari AS Roma dengan biaya 100 ribu euro. Setahun kemudian, ia dipermanenkan dengan harga 3,5 juta euro. Carnevalli sendiri ingin mempertahankan sang pemain minimal sampai akhir musim ini.

“Kadang-kadang orang suka sekali mengangkat-angkat isu yang tidak benar,” Carnevalli menambahkan.

3 dari 3 halaman

Cari Pengganti Cuadrado

Gelandang Juventus, Juan Cuadrado, melepaskan tendangan ke gawang Olympiakos pada laga Liga Champions di Stadion Georgios Karaiskakis, Rabu (6/12/2017). Juventus menang 2-0 atas Olympiakos. (AP/Thanassis Stavrakis)

Juventus sendiri mengejar Politano untuk menggantikan Juan Cuadrado yang tengah bergelut dengan cedera pangkal paha. Winger Kolombia itu harus absen minimal selama sebulan ke depan untuk penyembuhan.

“Kami sudah bertanya pada Sassuolo untuk ketersediaan Politano sebagai langkah pencegahan,” ujar Direktur Juventus, Beppe Marotta hari Minggu lalu (28/1/2018).

Politano tampil gemilang musim ini dengan catatan empat gol serta tiga assist dalam 22 penampilan di Serie A dan Coppa Italia.

“Saya kira kepastian soal kebugaran Juan Cuadrado akan diklarifikasi pekan ini. Saya tidak akan mencampuri keputusan Sassuolo soal apakah mereka akan menjual pemain pentingnya atau tidak. Saya menghargai kualitas si pemain, tapi kami tidak mau terlalu berharap pada Politano. Karena kami sendiri sudah memiliki pemain hebat di posisi yang sama (sayap kanan),” kata Marotta. (Abul Muamar)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer