Sukses


Gemilang Tangani AC Milan, Gattuso Tak Lupa Jasa Montella

Jakarta AC Milan tengah berbulan madu bersama Gennaro Gattuso. Sudah 13 pertandingan, klub berjuluk Rossonerri itu tak menelan kekalahan.

Yang terbaru, AC Milan baru saja menghempaskan Lazio lewat babak adu penalti di semifinal Coppa Italia. AC Milan pun bakal bertemu Juventus di partai Final Coppa Italia.

Atas semua kesuksesan itu, semua mata pun tertuju kepada sosok Gattuso sebagai pelatih. Ia dianggap menjadi figur kunci di balik kebangkitan AC Milan.

Namun Gattuso sendiri ternyata lebih memilih merendah. Menurutnya, ada andil mantan pelatih AC Milan, Vincenzo Montella dalam kesuksesan tersebut.

"Satu hal yang harus saya katakan, ada andil Montella dalam kesuksesan ini," ujar Gattuso.

Montella menjadi pelatih AC Milan selama satu musim di 2016/17. Montella yang kini melatih Sevilla sukses mempersembahkan trofi Supercopa Italia bagi AC Milan.

Sayangnya di awal musim ini, Montella gagal mengangkat performa AC Milan. Manajemen pun memilih memecatnya dan mendatangkan Gattuso sebagai pelatih.

2 dari 3 halaman

Hanya Mengubah Detail Kecil

Kedatangan Gattuso ke AC Milan tidak dipungkiri membawa perubahan besar bagi AC Milan. Namun Gattuso sendiri mengaku hanya mengubah detail kecil.

"Saya mengubah beberapa hal, namun tetap menjaga intinya. Ada buah dari kerja Montella. Anda harus mengakuinya. Ini membantu saya," ujar Gattuso.

AC Milan saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara. Gialuigi Donnarumma dan kawan-kawan hanya tertinggal enam poin dari AS Roma di posisi kelima.

Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

Video Populer

Foto Populer