Sukses


3 Penembak Jitu di Liga Inggris

Jakarta Manchester City di ambang juara Liga Inggris. Hingga pekan ke-33, tim besutan Pep Guardiola itu berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 84 poin. Manchester City membutuhkan satu kemenangan lagi untuk merengkuh gelar kelima mereka di Liga Inggris.

Manchester City memang menguasai Liga Inggris. Namun, berbicara soal top scorer, nama winger Liverpool, Mohamed Salah masih memimpin. Dia sudah mencetak 24 gol.

Salah unggul lima gol dari striker Tottenham Hotspur, Harry Kane dalam daftar top scorer.

Sementara Kevin De Bruyne, gelandang serang Tottenham Hotspur, memimpin daftar pencetak assist terbanyak. Dia tercatat menciptakan 15 assist.

Berbicara soal pemain, siapakah yang paling akurat dalam melepaskan sepakan sepanjang Liga Inggris musim ini? Simak di halaman selanjutnya.

2 dari 4 halaman

Wayne Rooney

Tentu bingung melihat Wayne Rooney masuk dalam daftar penendang paling akurat di Liga Inggris. Namun kenyataannya berkata demikian.

Dari 28 penampilan di Liga Inggris, penyerang Everton itu melepaskan 32 sepakan, 17 di antaranya on target. Itu artinya, akurasi sepakannya sebesar 53 persen.

Striker berusia 32 tahun tersebut mencetak 10 gol. Artinya, konversi tembakan Rooney yang menjadi gol sebesar 21,9 persen.

 

 

3 dari 4 halaman

Gabriel Jesus

Bukan Sergio Aguero. Namun, Gabriel Jesus memiliki akurasi yang paling bagus di skuat Manchester City.

Pemain asal Brasil itu tercatat melepaskan 33 sepakan dari 23 penampilan. Tercatat, sebanyak 24 sepakannya mengancam gawang lawan. Artinya, akurasi sepakan Jesus sebesar 73 persen.

Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak sembilan gol di Liga Inggris. Konversi sepakan Jesus yang berbuah menjadi gol sebesar 22,2 persen.

 

 

4 dari 4 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah tentu menjadi pemuncak daftar pemilik akurasi terbaik di Liga Inggris musim ini. Dia telah mencetak 29 gol dari 31 penampilan di Liga Inggris.

Pemain asal Mesir itu melepaskan 97 sepakan, 60 di antaranya on target. Akurasi sepakan Salah sebesar 62 persen.

Salah menorehkan 3,9 tembakan per laga. Catatan 23,5 persen konversi tembakan untuk 29 gol yang diciptakan Salah sepanjang Liga Inggris musim ini.

Video Populer

Foto Populer