Sukses


Pindah Barcelona, Dembele Disebut Tak Tahu Terima Kasih

Barcelona - Roman Weidenfeller mempertanyakan keputusan Ousmane Dembele pindah ke Barcelona. Kiper Borussia Dortmund itu menyebut Dembele tidak tahu terima kasih.

Dembele bergabung dengan Los Blaugrana, sebutan Barcelona di awal musim ini. Barcelona harus merogoh kocek dalam untuk meminang striker asal Prancis tersebut, 120 juta euro.

Sebelum diresmikan menjadi pemain Barcelona, Dembele bertingkah buruk bersama Dortmund. Dia beberapa kali mangkir latihan Dortmund setelah mengetahui ketertarikan Barcelona.

"Itu bukanlah cara untuk meninggalkan klub. Caranya meninggalkan Dortmund, menyebabkan banyak kekacauan yang membuat semua pihak tegang," ujar Weidenfeller, seperti dikutip ESPN.

"Ini adalah olahraga tim. Sepak bola, bukan tenis. Dembele bahkan tidak mengambil sepatunya di loker markas Dortmund. Itu sungguh konyol. Sebelumnya saya bahkan tidak pernah membayangkan ada perilaku seperti itu dari pesepak bola profesional," katanya melanjutkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Tak Berterima Kasih

Weidenfeller menuturkan, sikap Dembele sangat tak sopan. Terlebih lagi, dia tak mengucapkan terima kasih kepada Dortmund yang sudah memberikan kesempatan tampil di pentas profesional.

"Dembele diberi kesempatan oleh Dortmund dan mampu mengibarkan namanya di sepakbola level tinggi pada usia 19 tahun. Di sini dia berkembang hingga membuat klub sebesar Barca tertarik untuk memboyongnya."

"Bukannya bersyukur atau berterima kasih, dia malah memilih mangkir dari pekerjaan, tinggal di rumah, berdiam diri dan membiarkan rekan-rekan setimnya menderita. Sungguh cara yang buruk, tidak punya tata krama!" kata Weidenfeller mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Dembele

Berikut statistik Ousmane Dembel bersama Barcelona musim ini:

Main: 10

Menit bermain: 818

Gol: 3

Assist: 6

Akurasi umpan: 83 persen

Umpan mematikan per laga: 1,5

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer