Sukses


Guardiola Jadi Penyebab Gotze Gagal di Bayern Munchen

Bola.com, Dortmund - Gelandang serang Bayern Munchen, Mario Gotze, menjelaskan hubungannya dengan Pep Guardiola saat masih bermain untuk Bayern Munchen. Kala itu, Gotze meninggalkan Dortmund untuk bergabung dengan Bayern.

Tentu saja kepindahan itu menyulut berbagai reaksi, khususnya dari fans Dortmund yang menilai Gotze sebagai pengkhianat. Tetapi yang dilakukan Gotze sepenuhnya sah di ranah profesional.

Gotze ternyata tidak bisa bertahan lama di Bayern. Dia hanya merumput selama tiga musim karena gagal mengulang performa apiknya saat masih di Dortmund. Pada akhirnya, dia kembali lagi ke Dortmund sampai saat ini.

Gotze menjelaskan bahwa salah satu alasan kuat dirinya gagal di Bayern adalah gaya melatih Guardiola.

Menukil fourfourtwo, Gotze membongkar bahwa Guardiola ternyata adalah pelatih yang sangat dingin dalam hubungan personal dengan pemainnya. Namun demikian, ia tidak membantah Guardiola adalah ahli taktik yang jempolan.

"Secara teknis Pep Guardiola adalah salah satu pelatih terbaik. Bermain di bawah dia adalah keuntungan yang luar biasa," tegas Gotze.

"Tetapi saya merasa dia hanya berbicara di lapangan dan meninggalkan orang-orang dan dunia luar. Empati Guardiola tidak terlalu besar," ia melanjutkan. (fft/dre)

Sumber: Bola.net

 

Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio

Video Populer

Foto Populer