Sukses


Resmi ke Juventus, Ini Surat Terbuka Cristiano Ronaldo

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo resmi berganti klub pada musim 2018-2019. Pemain timnas Portugal itu pindah dari Real Madrid ke Juventus.

Berdasarkan rilis resmi dari pihak klub, Ronaldo diikat kontrak empat musim dan dihargai 100 juta euro (setara Rp 1,68 triliun). Dia akan diperkenalkan secara resmi ke publik sebagai pemain Juventus pada Senin depan. 

Dalam pernyataannya, Madrid menyebut kepindahan ini merupakan permintaan dari Ronaldo. Manajemen klub mengaku tak bisa menghalangi langkah pemain berusia 33 tahun itu. 

"Berdasarkan permintaan dari Cristiano Ronaldo, Real Madrid sepakat untuk melepasnya ke Juventus," bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

"Hari ini, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Cristiano Ronaldo yang telah menorehkan sejarah hebat bersama klub kami dan dunia," lanjut pernyataan tersebut.

Meski demikian, pemain yang dijuluki CR7 itu membantah tak lagi cinta dengan klub berjuluk Los Blancos itu. Dalam surat terbuka yang dirilis situs resmi Madrid, Cristiano Ronaldo tak akan melupakan jasa klub atas kariernya. 

Bertahun-tahun yang saya habiskan di Real Madrid dan di Kota Madrid mungkin yang paling bahagia dalam hidup saya.

Saya hanya memiliki terima kasih yang besar kepada klub ini, fans dan kota ini. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka semua atas kebaikan dan kasih sayang yang telah ditunjukkan kepada saya.

Namun, saya percaya sudah waktunya untuk memulai babak baru dalam hidup saya dan itulah mengapa saya meminta klub untuk mengizinkan saya pindah. Inilah yang saya rasakan dan saya meminta semua orang, khususnya fans kami, untuk memahami ini.

Saya telah memiliki sembilan musim yang benar-benar luar biasa di sini. Sembilan tahun yang unik. Ini adalah waktu yang menyenangkan, penuh kesuksesan, meskipun juga bertahun-tahun yang sulit karena tuntutan di Real Madrid sangat tinggi, tetapi saya tahu betul tak akan pernah bisa melupakan bagaimana saya menikmati sepak bola di sini dengan cara yang unik.

Saya berbagi lapangan dan ruang ganti dengan beberapa rekan tim yang luar biasa. Saya merasakan kasih sayang dari basis penggemar yang luar biasa dan bersama-sama kami mengangkat tiga trofi Liga Champions secara beruntun dan memenangi kompetisi itu empat kali dalam lima musim.

 

Bersamaan dengan keberhasilan ini, pada tingkat individu, saya sudah puas setelah memenangi empat kali Ballon d'Or dan sepatu emas tiga kali. Segala sesuatu selama waktu saya di klub ini sangat luar biasa dan begitu luar biasa.

Real Madrid telah menangkap hati saya dan anggota keluarga saya dan karena alasan itu, sekarang lebih dari sebelumnya, saya ingin mengucapkan terima kasih. Terima kasih kepada klub, presiden, direktur klub, rekan tim saya, semua staf pelatih, dokter, fisio dan staf luar biasa yang memastikan semuanya berjalan sebagaimana mestinya dan tanpa lelah menjaga setiap detail.

Saya sekali lagi ingin memberikan terima kasih yang tak terbatas kepada fans kami dan juga sepak bola Spanyol. Selama sembilan tahun yang menarik ini, saya datang melawan beberapa pemain luar biasa. Saya memiliki rasa hormat dan pengakuan untuk mereka semua. Saya telah memberikan banyak pertimbangan dan tahu sudah waktunya untuk memulai bab baru. Meskipun saya sekarang meninggalkan klub dan di mana pun saya berada, saya akan terus selamanya merasakan kesetiaan terhadap baju ini, lambang ini dan Santiago Bernabéu.

Terima kasih semua dan, tentu saja, seperti yang saya katakan sembilan tahun lalu ketika saya pertama kali menginjakkan kaki di dalam stadion kami: Hala Madrid!

6 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

  • madrid

    Gran jugador, gran equipo! camiseta real madrid 2018! https://www.futboldees.com/real-madrid-c-35_45

  • Muhammad Ikshan

    Keuntungan besar bagi juventus mendapat kan pemain anyar dan pemain terbaik dunia yaitu c ronaldo, apakah ronaldo mampu menyesuaikan diri dengan gaya permainan serie a yg slalu defensiv

Video Populer

Foto Populer