Sukses


Lionel Messi Tak Masuk 3 Besar Kandidat Pemain Terbaik FIFA

Bola.com, Zurich - Pemain Barcelona, Lionel Messi, tak masuk dalam daftar tiga besar kandidat pesepak bola terbaik dunia FIFA untuk tahun 2018. Hal tersebut menjadi kali pertama sejak 2007, di mana Messi selalu terpilih menjadi satu di antara kandidat pemain terbaik dunia versi FIFA.

Kualitas Messi sebagai pesepak bola tidak dapat diragukan. Messi adalah pemain terbaik dunia dan selalu memperebutkan status tersebut bersama Cristiano Ronaldo.

Namun, minimnya prestasi klub dan negaranya pada musim 2017-18, membuat Messi terbuang dari daftar tiga besar kandidat peraih pemain terbaik dunia. Pada musim tersebut, Messi hanya meraih gelar domestik bersama Barcelona.

Untuk level internasional, performa Argentina lebih mengecewakan. Pada Piala Dunia 2018, Argentina susah payah melaju ke babak 16 besar. Bahkan, Argentina hampir tidak ikut serta setelah terpuruk pada babak kualifikasi.

Hal tersebut membuat Lionel Messi harus merelakan namanya tidak ada dalam daftar kandidat peraih gelar pemain terbaik FIFA untuk kali pertama sejak masuk nominasi pada 2007. Pada 2018, daftar tiga besarnya adalah Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah dan Luka Modric.

Cristiano Ronaldo berjaya di level klub setelah mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun. Hal yang sama juga diraih Luka Modric. Bedanya, pemain Kroasia tersebut juga meraih prestasi bersama negaranya, Kroasia, setelah menjadi finalis Piala Dunia 2018.

Mohamed Salah dianggap menjadi pemain sensasional pada musim 2017-18. Ia mengantarkan Liverpool menjadi finalis Liga Champions, namun gagal menjadi juara setelah kalah dari Real Madrid pada laga puncak.

Sumber: Sports Mole

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • FIFA merupakan badan pengendali sepak bola internasional
    FIFA merupakan badan pengendali sepak bola internasional
    FIFA merupakan badan pengendali sepak bola internasional

    FIFA

Video Populer

Foto Populer