Sukses


Serie A Semestinya Bisa Ambil Keuntungan Kehadiran Ronaldo

Jakarta - Mantan gelandang Juventus, Zbigniew Boniek, menilai kehadiran Cristiano Ronaldo sangat penting untuk mengangkat kembali pamor Serie seperti era 1990an.

Di era 1990an, Serie A adalah liga paling terkenal di dunia. Namun, seiring berjalannya waktu, kasta sepak bola tertinggi di Italia itu kalah pamor dari La Liga Spanyol dan Liga Premier Inggris.

Menurut Boniek, kehadiran pemain sekelas Ronaldo membuat Serie A kembali dilirik pecinta sepak bola dunia. Ia pun berharap kompetisi itu bisa kembali ke masa jayanya.

"Cristiano Ronaldo adalah hal yang hebat untuk Serie A dari segi pemasaran, souvenir dan hak media," kata Boniek seperti dilansir Soccerway.

"Di masa lalu, tidak ada yang menonton Juventus vs Frosinone. Sekarang seluruh dunia menyaksikan pertandingan itu. Ronaldo adalah hal yang hebat untuk Juventus dan Serie A."

"Sepak bola Italia harus mengambil keuntungan dari itu dan memperbaiki struktur. Ronaldo ke Italia berarti Serie A bisa menarik. Italia adalah negara yang serius di mana sepak bola sangat sulit. Salah satu yang paling sulit. Transfer Ronaldo ke Juventus adalah keuntungan bagi klub lain juga. Saya sangat suka transfer ini," Boniek menambahkan.

Ronaldo sendiri gabung Juventus dari Real Madrid pada bursa transfer lalu. Ia telah membela Bianconeri dalam enam pertandingan Serie A denhan torehan tiga gol dan dua assist.

Video Populer

Foto Populer