Sukses


Napoli Terancam Hukuman walau Kalahkan Liverpool

Jakarta - Kemenangan Napoli atas Liverpool di ajang Liga Champions 2018/2019 diwarnai pelanggaran oleh suporter Partenopei. Mereka menyalakan flare di dalam stadion sehingga klub terancam sanksi dari UEFA.

Dikutip BBC Sports, Jumat (5/10/2018), Badan sepak bola Eropa (UEFA) menganggap tindakan suporter Napoli telah melanggar aturan. Saat ini, UEFA sedang mengumpulkan bukti-bukti untuk menjatuhkan sanksi kepada klub.

Suporter Napoli memang tertangkap kamera jurnalis, tengah menyalakan flare di tribune Stadion San Paulo, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB.

Mereka membakar cerawat ketika tim kesayangannya mengalahkan Liverpool di matchday kedua babak penyisihan grup Liga Champions 2018/2019.

"Kasus ini tengah ditangani UEFA, dan akan diambil keputusan pada 18 Oktober 2018," demikian laporan BBC Sports.

Laman Liverpool Echo bahkan menyebut, suporter Napoli tidak hanya membakar flare di tribune penonton. Mereka juga melempari flare ke arah fans Liverpool. Namun hal itu telah diantisipasi dengan pemasangan jaring di antara kedua kelompok suporter sehingga tidak ada korban jiwa.

Pada pertandingan melawan Napoli, Liverpool menyerah dengan skor 0-1. Kekalahan tersebut membuat persaingan di Grup C Liga Champions semakin memanas. Selain kedua tim, Grup C juga dihuni Paris Saint Germain dan FK Crvena Zvezda yang siap bikin kejutan.

(David Permana)

 

Video Populer

Foto Populer