Sukses


Gelapkan Pajak, Cristiano Ronaldo Dihukum 23 Bulan Penjara

Bola.com, Madrid - Striker Juventus Cristiano Ronaldo mengaku bersalah melakukan penggelapan pajak. Pemain asal Portugal itu menerima vonis hakim hukuman 23 bulan penjara, namun bisa ditangguhkan.

Sejak tahun lalu, Ronaldo memang kerap diberitakan melakukan penggelapan pajak. Hal ini ia lakukan ketika masih aktif bermain membela Real Madrid, di mana ia dituduh melakukan penggelapan pajak pada periode tahun 2011-2014.

Tidak tanggung-tanggung, Ronaldo menggelapkan pajak dengan jumlah yang cukup fantastis. Ia menghindari pembayaran pajak bernilai 14.768.897 Euro selama tiga tahun tersebut di mana penggelapan ini berasal dari image right yang ia miliki.

Dilansir BBC, setelah melalui proses persidangan, Cristiano Ronaldo dijatuhi hukuman bersalah oleh Otoritas Pajak Spanyol. Ia dihukum 23 bulan penjara oleh Otoritas Sepakbola Spanyol.

Meski menerima vonis hakim yaitu 23 bulan penjara, Ronaldo tidak akan mendekam di balik jeruji besi dalam waktu dekat.

Dalam peraturan yang berlaku di Spanyol, seseorang yang pertama kali mendapatkan hukuman penjara di Spanyol dengan masa hukuman di bawah 24 bulan, maka penahanannya itu akan ditangguhkan.

Sebagai gantinya Ronaldo diwajibkan membayar denda sebagai jaminan atas penangguhan penahanannya.

Menurut laporan yang dilansir BBC tersebut, Ronaldo harus membayar denda yang besar atas kasus penggelapan pajak ini.

Ia kabarnya harus membayar sekitar 18,8 juta Euro kepada Otoritas Pajak Spanyol. Denda ini terdiri dari besarnya pajak yang digelapkan Ronaldo sebesar 14,7 juta Euro ditambah dendanya yang bernilai 4,1 juta Euro.

Ronaldo kabarnya harus segera membayarkan denda itu jika tidak status penangguhan penahanannya akan dicabut dan ia akan masuk ke balik jeruji besi.

Sumber: bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer