Sukses


Sengaja Dapat Kartu Kuning, Sergio Ramos Bisa Kena Sanksi Tambahan dari UEFA

Bola.com, Jakarta - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, terancam sanksi setelah membuat pengakuan ia kartu kuning yang diterimanya saat melawan Ajax merupakan sebuah buah kesengajaannya.

Real Madrid menang 2-1 atas Ajax dalam leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019 di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Rabu dini hari WIB (13/2/2019).

Los Blancos menang lewat gol Karim Benzema pada menit ke-60, dan menit ke-87, Marco Asensio menjadikan Madrid unggul lagi setelah pada menit ke-75, Hakim Ziyech sempat menyamakan skor jadi 1-1.

Insiden kartu kuning Ramos terjadi dua menit setelah gol Asensio. Dengan begitu, ia akan absen pada leg kedua saat Madrid giliran menjamu Ajax di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019), namun akan kembali tampil di perempat final seandainya Madrid lolos ke 8 besar.

Namun, Ramos berpotensi menerima tambahan hukuman. Hal itu setelah ia mengungkap kartu kuning yang diterimanya itu sudah direncanakan.

"Ya, sejujurnya adalah bahwa melihat hasilnya..., itu adalah sesuatu yang ada dalam pikiran saya," kata Ramos setelah pertandingan.

"Itu bukan untuk meremehkan lawan, tapi kadang-kadang Anda harus membuat keputusan sulit," imbuhnya.

Insiden serupa pernah terjadi pada 2017. Ketika itu bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal, juga mengaku sengaja mendapatkan kartu kuning saat melawan APOEL, dan UEFA lantas menambah hukumannya menjadi dua pertandingan.

Sedangkan pada 2010, Ramos dan Xabi Alonso didenda UEFA, serta Jose Mourinho menerima satu kali larangan berada di tepi lapangan setelah ia meminta kedua pemainnya itu agar "mengeluarkan diri sendiri" saat duel kontra Ajax di fase penyisihan grup.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer