Sukses


Ronaldo Main, Masalah Napoli Bertambah

Bola.com, Jakarta - Pertandingan seru bakal tersaji di San Paolo saat tuan rumah Napoli menjamu pemuncak klasemen sementara Serie A 2018-2019, Juventus, pada giornata ke-26. Saat ini Napoli masih jadi runner-up di bawah tim tamu.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, paham benar kehadiran Cristiano Ronaldo di tim lawan. Sebagai mantan pelatih yang pernah bekerja bersama di Real Madrid, Ancelotti mengetahui bahaya seperti apa yang bisa dihadirkan mantan anak didiknya itu dalam duel yang akan dimainkan pada Senin dini hari WIB (4/3/2019).

Ancelotti mengakui, seandainya Ronaldo dimainkan pada laga ini, itu berarti ia dan tim asuhannya akan mendapat masalah ekstra.

"Saya selalu senang bertemu dengannya," kata Ancelotti, seperti dikutip Football Italia.

"Jika dia main, berarti masalah kami bertambah. Namun, selalu menyenangkan bisa menghadapi yang terbaik," lanjutnya.

Pada pertemuan putaran pertama di Turin, Napoli takluk 1-3. Ketika itu Ronaldo memang tak mencetak gol, namun ia berkontribusi dengan dua assist.

Ledih lanjut, meski baru menjalani debut di Serie A bersama Juventus, penampilan Ronaldo sejauh ini tak mengecewakan. Ia bahkan sudah mengoleksi 19 gol dan delapan assist dalam 25 penampilan di Serie A.

Di sisi lain, Ronaldo sempat diragukan main dalam laga kontra Napoli ini akibat cedera engkel. Tetapi, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, telah memastikan bintang Portugal itu akan main.

2 dari 2 halaman

Napoli Sudah Siap

Apa pun itu, Napoli sudah siap untuk laga ini. Meski, Juventus sangat kuat, Napoli tak merasa gentar.

"Tak ada yang tak bisa dikalahkan. Juve punya kualitas dan pengalaman. Kami harus menandinginya dengan intensitas,” ujar Ancelotti.

"Bianconeri mendominasi persepakbolaan Italia selama beberapa tahun terakhir, karena berinvestasi begitu besar dan didukung sejarah. Memiliki stadion sendiri juga mendatangkan pemasukan segar," lanjutnya.

Pada tengah pekan kemarin, Napoli meraih kemenangan impresif 4-0 di kandang Parma (25/2/2019). Melawan Juventus di markas sendiri, Napoli mengharapkan dukungan penuh suporter setia.

"Publik San Paolo pasti bisa membantu kami menciptakan atmosfer yang spesial untuk pemain," kata Ancelotti.

"Kami akan menghadapi tim teratas. Kami ingin menampilkan permainan terbaik, dan terutama untuk meraih kemenangan."

"Kemenangan bisa menjaga kami di jalur perburuan Scudetto. Hasil selain itu akan membuat fokus kami berpindah ke lainnya (Liga Europa). Kemenangan juga penting untuk kepercayaan diri kami," ucap Ancelotti.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer