Sukses


Prediksi Bayern Munchen Vs Liverpool: Keseimbangan Kubu Tuan Rumah Terganggu

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen akan menjamu Liverpool di Allianz Arena pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 pada Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Hasil immbang tanpa gol di Anfield pada leg pertama membuat kedua tim yang terlibat bentrok sama-sama punya kans besar melaju ke fase perempat final.

Bayern dan Liverpool sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan. Duel penentuan ini pun diprediksi bakal kembali berlangsung ketat.

Performa Bayern lebih stabil, tapi mereka kehilangan beberapa pemain intinya. Sementara itu, Liverpool bisa menurunkan hampir semua pemain terbaiknya namun performa mereka sedikit angin-anginan.

Bayern membukukan tiga kemenangan beruntun di Bundesliga setelah leg pertama di Anfield.

Bayern menang 1-0 menjamu Hertha Berlin lewat gol tunggal Javi Martinez, kemudian menghabisi tuan rumah Borussia Monchengladbach 5-1 melalui gol-gol Martinez, Thomas Muller, Serge Gnabry dan Robert Lewandowski (2). Terakhir, pasukan Niko Kovac membantai Wolfsburg 6-0 di Allianz Arena lewat gol-gol Gnabry, James Rodriguez, Muller, Joshua Kimmich dan Lewandowski (2).

3. Bayern Munchen - Bintang 5 (Attack 90 – Midfield 85 – Defence 85), Pemain terbaik (Robert Lewandowski (OVR 90), Manuel Neuer (OVR 90), Mats Hummels (OVR 89)) (AFP/Guenter Schiffmann)

Lewandowski selalu mengukir brace dalam dua penampilan terakhir, setelah sempat puasa gol dalam tiga penampilan beruntun melawan Augsburg, Liverpool dan Hertha Berlin.

Sementara itu, setelah leg pertama kontra Bayern, Liverpool bergantian meraih hasil imbang dan kemenangan di Premier League.

Anak-anak asuh Jurgen Klopp bermain imbang 0-0 di markas Manchester United, lalu menang 5-0 menjamu Watford, dan imbang lagi dengan skor 0-0 ketika melakoni derby kontra Everton, kemudian memukul Burnley 4-2 di Anfield akhir pekan kemarin.

Sadio Mane mencetak empat gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Liverpool, sedangkan Roberto Firmino menyumbang dua gol ketika menang atas Burnley setelah sempat mandul dalam enam penampilan di semua kompetisi.

Dari trio penyerang andalan Liverpool, yang paling mencemaskan adalah Mohamed Salah. Dia tak menyumbang gol maupun assist dalam lima penampilan terakhir, juga hanya mencetak satu gol dalam delapan laga terakhirnya di semua ajang.

Untuk duel penentuan di Allianz Arena, Bayern berada dalam form yang lebih meyakinkan. Hanya sayang, Bayern takkan bisa diperkuat Muller dan Kimmich yang terkena skorsing, sedangkan Corentin Tolisson dan Kingsley Coman harus menepi akibat cedera. Absennya mereka bisa berpengaruh pada peluang menang The Bavarians.

Franck Ribery mencoba melewati Mohamed Salah pada leg 1, babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di stadion Anfield, Liverpool, Rabu (20/2). Liverpool imbang 0-0 kontra Bayern Munchen. (AFP/Oli Scarff)

Namun dengan Lewandowski yang sedang on-fire, Bayern tetap tak bisa diremehkan.

Barisan pertahanan Liverpool harus meredam Lewandowski jika tak mau gawangnya dijadikan bulan-bulanan. Klopp boleh bersyukur, karena Virgil van Dijk sudah bisa dimainkan setelah terkena skorsing di leg pertama. Klopp bakal berharap banyak kepadanya.

Liverpool tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhirnya di semua kompetisi, tapi jumlah menang dan imbangnya sama-sama lima. Yang mencemaskan, lima kemenangan itu semuanya didapatkan Liverpool dari tim-tim yang di atas kertas kualitasnya berada di bawah mereka.

Sekali lagi, performa Bayern lebih stabil namun mereka kehilangan beberapa pemain pentingnya. Sementara itu, Liverpool bisa menurunkan hampir semua pemain terbaiknya namun performa mereka kurang begitu meyakinkan.

Masing-masing tim punya kelebihan dan kekurangan. Head-to-head mereka juga seimbang. Tidak mudah menebak siapa pemenangnya.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Alaba, Hummels, Sule, Rafinha; Javi Martinez, Thiago Alcantara; Ribery, James Rodriguez, Gnabry; Lewandowski.

Pelatih: Niko Kovac

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer