Sukses


Hasil Liga Champions: Menang 3-1, Liverpool Singkirkan Munchen

Bola.com, Jakarta - Liverpool menghentikan kiprah Bayern Munchen di pentas Liga Champions 2018-2019. Hal itu berkat kemenangan 3-1 yang ditorehkan the Reds saat bertandang ke markas wakil Jerman itu dalam laga leg kedua 16 besar di Allianz Arena, Kamis dini hari WIB (14/3/2019).

Tiga gol kemenangan Liverpool dihasilkan melalui brace Sadio Mane serta Virgil van Dijk, sedangkan Munchen dapat gol dari bunuh diri Joel Matip.

Laga berjalan cukup seimbang di awal pertandingan. Tim tuan rumah memperoleh peluang berbahaya lebih dulu lewat aksi Thiago Alcantara. Hanya, tembakannya masih jauh dari sasaran.

Liverpool harus kehilangan kapten mereka, Jordan Henderson, akibat cedera. Sang manajer, Jurgen Klopp, terpaksa menarik keluar Hendo di menit ke-13 dan digantikan Fabinho.

Publik tuan rumah kaget ketika Mane mencetak gol di menit ke-26. Menerima bola panjang dari Van Dijk, Mane lebih dulu mengelabui Manuel Neuer sebelum menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Tertinggal satu gol membuat Munchen mencoba meningkatkan serangan mereka. Hasilnya diperoleh di menit ke-39 ketika umpan silang Serge Gnabry justru salah diantisipasi Matip hingga masuk ke gawang sendiri. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool lebih mendominasi penguasaan bola. Meski begitu, Mohamed Salah dkk. masih belum mampu menciptakan peluang berbahaya di awal babak kedua ini.

Munchen hampir berbalik unggul di menit ke-61. Persis seperti skema gol pertama mereka, namun kali ini Lewandowski gagal menyambut umpan manis yang dikirimkan Gnabry.

Liverpool berada di atas angin setelah Van Dijk berhasil mencetak gol di menit ke-69. Sepak pojok yang diambil James Milner berhasil disambut sundulan Van Dijk untuk menaklukkan Neuer.

Harapan tuan rumah untuk lolos makin mengecil ketika Mane mencetak gol keduanya di menit ke-84. Umpan brilian Salah diteruskan Mane dengan sundulan untuk membobol gawang tuan rumah. Skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir laga ini.

Kemenangan di kandang lawan ini membuat Liverpool melaju ke perempat final dengan kemenangan agregat 3-1. Di leg pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Sumber: Bola.net

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Bayern Munchen: Neuer; Rafinha, Sule, Hummels, Alaba; Martinez (Goretzka 72'), Thiago; Gnabry, James (Sanches 79'), Ribery (Coman 61'); Lewandowski.

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Milner (Lallana 87'), Henderson (Fabinho 13'), Wijnaldum; Salah, Firmino (Origi 83'), Mane.

Video Populer

Foto Populer