Sukses


Thierry Henry Sampaikan Duka Mendalam atas Kematian Jose Antonio Reyes

Bola.com, Jakarta - Sepak bola dunia berduka atas kematian Jose Antonio Reyes. Mantan pemain Sevilla, Arsenal, Real Madrid dan Atletico Madrid itu meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas, Sabtu (1/6/2019) di kota Utrera, Sevilla.

"Saya sangat sedih mendengar berita sedih tentang Jose Antonio Reyes," tulis mantan rekan setim Reyes di Arsenal, Thierry Henry di akun twitternya.

Momen ini pun membuat ia mengenang Reyes. Ia sangat terpukul dengan kepergian Reyes yang menurutnya terlalu cepat.

“Pemain luar biasa, rekan setim yang luar biasa, dan manusia yang luar biasa. Saya berharap keluarga dan teman-temannya diberi kekuatan untuk melewati masa sulit ini," tulisnya.

Jose Antonio Reyes memulai karier di Sevilla dan menjalani debut bersama skuat utama ketika berusia 16 tahun, pada musi 1999-00. Reyes hijrah ke Arsenal pada Januari 2004 dan menjadi bagian dari sejarah klub tersebut.

Penampilan terakhirnya untuk Arsenal terjadi pada laga final Liga Champions 2006. Saat itu, Arsenal kalah dari Barcelona dengan skor 1-2.

Setelah itu, Reyes pindah ke Real Madrid sebagai pemain pinjaman. Reyes ikut mengantarkan Real Madrid menjadi juara La Liga pada musim 2006–07.

Pada musim berikutnya, ia bergabung ke Atletico Madrid dan mempersembahkan dua gelar Liga Europa. Reyes kembali ke Sevilla 2012 dan menjadi bagian dari sejarah klub tersebut.

Jose Antonio Reyes mengantarkan Sevilla meraih tiga gelar Liga Europa, sekaligus masuk buku rekor Liga Europa sebagai pemain yang paling banyak mengoleksi medali juara Liga Europa, dengan koleksi lima medali.

Video Populer

Foto Populer