Sukses


Peru Butuh 44 Tahun untuk Kembali ke Final Copa America

Bola.com, Porto Alegre - Peru berpeluang mengulang sejarah menjuarai Copa America 2019. Peru sukses melaju ke final setelah menyingkirkan juara bertahan, Chile.

Tak tanggung-tanggung, Peru menggebuk Chile dengan skor 3-0 dalam laga yang digelar di Arena do Gremio, Porto Alegre, Kamis (4/7/2019) pagi WIB.

Keberhasilan Peru melangkah ke final sekaligus menuntaskan dahaga skuat berjulukan La Blanquirroja. Ya, Peru terakhir kali tampil di final pada edisi 1975. Itu berarti, mereka harus menunggu 44 tahun untuk kembali merasakan partai puncak.

Dalam sejarah keikutsertaan di Copa America, Peru baru dua kali menjadi juara. Menariknya, Peru punya catatan bagus ketika lolos ke final. Dua kali lolos, mereka menjadi juara.

Peru mengalahkan Uruguay pada final 1939 saat turnamen itu bernama South American Championship. Peru juga menjadi juara edisi pertama turnamen itu bernama Copa America, yakni pada tahun 1975, dengan mengalahkan Kolombia.

Pada Copa America 2019, Peru akan menantang Brasil pada final yang akan digelar pada Senin (8/7/2019) di Estadio Maracana, Rio de Janeiro. Brasil mengalahkan Argentina 2-0 pada semifinal (3/7/2019). 

Peru bersiap membalas kekalahan 5-0 dari Brasil pada babak penyisihan grup. Tentu saja hal ini tak akan mudah. Brasil yang tampil di kandang sendiri, sedang on fire setelah menyingkirkan rival abadi mereka, Argentina.

Namun, Peru juga ingin memaksimalkan kans untuk meraih trofi ketiga mereka. Terakhir kali Peru mengalahkan Brasil pada pertandingan persahabatan pada tahun 1985.

Akankah skuat Ricardo Gareca pembuat sejarah di Copa America 2019?

Video Copa America 2019

Video Populer

Foto Populer