Sukses


Cristiano Ronaldo Mengungkap Peran Besar Zidane dalam Kariernya

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo memuji mantan pelatihnya di Real Madrid, Zinedine Zidane. Selama dilatih Zidane, Ronaldo merasa istimewa. 

Menurut CR7, pelatih asal Prancis itu tak pernah menyulitkan pemain Real Madrid.

"Kepercayaan yang dibutuhkan seorang pemain tidak hanya datang dari dirinya sendiri, tetapi juga dari pemain di sekitarnya dan pelatihnya. Anda perlu merasa menjadi bagian penting dari klub dan Zidane membuat saya merasa istimewa," ucap Ronaldo, mengutip dari Sportskeeda, Selasa (13/8/2019).

Ronaldo membela Real Madrid selama sembilan musim. Ia memutuskan hengkang ke Juventus pada 2018.

Zidane telah melatih Ronaldo sejak 2010. Selama bersama Zidane, Ronaldo mengaku mendapat banyak masukan.

"Dia banyak membantu saya. Saya memiliki banyak rasa hormat untu dirinya, tetapi bekerja dengannya membuat saya lebih mengaguminya. Itu karena bagaimana dia sebagai pribadi, bagaimana dia berbicara, memimpin tim dan bagaimana dia memperlakukan saya," kata Cristiano Ronaldo.

2 dari 2 halaman

Amanat Zidane untuk Ronaldo

Cristiano Ronaldo menikmati kesuksesan besar selama bermain di bawah kepelatihan Zidane. Mereka turut berkontribusi untuk Real Madrid meraih dua gelar La Liga, dan empat trofi Liga Champions.

Striker Timnas Portugal ini selalu merasa menjadi pemain kunci setiap mendapat amanat dari sang pelatih. "Dia akan memberitahu saya, 'Cris, santai dan mainkan saja permainanmu, Kau yang akan membuat perbedaan'," ujarnya.

"Dia selalu jujur pada saya dan itulah sebabnya saya akan selalu memiliki kasih sayang yang sungguh padanya," tambahnya.

Cristiano Ronaldo mencatatkan 450 gol dari 438 penampilannya untuk Los Blancos. 

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer