Sukses


Virgil van Dijk Tak Ingin Dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Bintang Liverpool, Virgil van Dijk, tak mau dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi. Van Dijk mengklaim dirinya sangat berbeda dengan megabintang Barcelona tersebut.

Lionel Messi sukses mengungguli Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo untuk merebut gelar pesepak bola terbaik pada The Best FIFA Football Awards 2019, Selasa (24/9/2019) dini hari WIB. Ini merupakan raihan keenam sang striker Timnas Argentina itu sebagai pemain terbaik pria FIFA.

Virgil van Dijk hanya berada di urutan kedua di antara duo striker top dunia. Namun, sebelumnya Van Dijk berhasil menyabet gelar pemain terbaik Eropa 2019 lantaran sukses menghantarkan The Reds juara Liga Champions musim lalu.

Lionel Messi unggul lantaran membukukan gol lebih banyak ketimbang Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk La Pulga itu juga sukses membawa El Barca meraih gelar juara La Liga 2018-2019.

Messi mencatatkan 51 gol dan 22 assist dari 50 penampilannya musim lalu. Sedangkan Ronaldo hanya mencetak 28 gol dan 10 assist di 43 pertandingan.

Van Dijk meskipun bermain di lini pertahanan mampu menyumbangkan enam gol dan empat assist dari 50 pertandingan yang dilakoni Liverpool. Kendati demikian, Van Dijk mengaku belum pantas dibanding-bandingkan dengan Messi.

"Orang-orang yang memilih dan membuat keputusan, Anda harus menerimanya. Itulah masalahnya dan sebagai pemain Anda tidak dapat membandingkan saya dan Messi karena itu sama sekali berbeda. Saya sangat bangga di sini," ucap Virgil van Dijk, melansir dari Sportskeeda, Selasa (24/5/2019).

 

2 dari 2 halaman

Van Dijk: Saya Tidak Kecewa

Virgil van Dijk mengaku tidak kecewa meskipun tidak mendapatkan penghargaan The Best FIFA Football Awards 2019. Justru, bek asal Belanda itu bangga bisa menjadi kandidat pemain terbaik tahun ini.

"Kecewa? Saya tidak kecewa. Saya sangat senang berada di sini, berada di tim terbaik tahun ini, setelah kerja keras dan kerja bagus yang kami lakukan tahun lalu," tegas Van Dijk.

"Hari ini, sayangnya saya tidak menang tetapi saya tidak kecewa," tukasnya.

Sumber: Sportskeeda

 

Video Populer

Foto Populer