Sukses


Hasil Liga Champions: Casemiro Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan saat Menjamu Club Brugge

Jakarta - Real Madrid nyaris kalah saat menjamu Club Brugge di matchday kedua Liga Champions, Rabu (2/10/2019). Los Blancos terhindar dari kekalahan setelah Casemiro mencetak gol di menit akhir guna memaksakan skor imbang 2-2.

Bertanding di Santiago Bernabeu, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menurunkan Lucas Vazquez sejak menit awal. Vazquez mendampingi Eden Hazard dan Karim Benzema.

Real Madrid melakukan start buruk di laga ini. Pertandingan baru berjalan delapan menit, gawang Los Blancos sudah kebobolan oleh Emmanuel Bonaventure Dennis.

Mendapat umpan dari Percy Tau, Dennis sebenarnya salah mengontrol bola. Namun si kulit bundar yang mengenai betisnya bergulir ke arah gawang. Kiper Real Madrid Thibaut Courtois sudah mati langkah sehingga bola tidak terbendung masuk ke gawang.

Wasit sempat menganulir gol ini karena menganggap Dennis berada di posisi off-side. Namun setelah dicek VAR, Dennis tidak berada dalam posisi off-side, gol ini pun dinyatakan sah.

Real Madrid nyaris menyamakan skor di menit 28. Bek Raphael Varane melepaskan sundukan keras, namun kiper Club Brugge Simon Mignolet dengan cekatan bisa menepisnya.

Club Brugge hampir saja menambah gol pada menit 33. Lewat serangan balik cepat, Diatta lolos dari penjagaan pemain Real Madrid. Beruntung bagi Los Blancos, Courtois masih bisa menepisnya.

Enam menit sebelum jeda, Club Brugge menggandakan skor. Blunder gelandang Real Madrid Luka Modric membuat bola dikuasai Dennis. Dengan dingin, Dennis memperdaya Courtois.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Delapan menit usai turun minum, Club Brugge seharusnya bisa mencetak gol ketiga lewat hattrick Dennis. Sayangnya kali ini eksekusi Dennis masih bisa ditepis oleh kiper pengganti Alphonse Areola.

Kegagalan ini harus dibayar mahal. Real Madrid justru bisa memperkecil ketertinggalan semenit kemudian berkat sundulan Sergio Ramos meneruskan umpan Karim Benzema. Ramos sempat dikira berada dalam posisi off-side, namun VAR memastikan pria Spanyol itu on-side.

Petaka menimpa Club Brugge di menit 83. Kapten tim Vormer terkena kartu merah karena melakukan pelanggaran dari belakang terhadap Vinicius.

Real Madrid juga mendapat hadiah tendangan bebas. El Real mampu memaksimalkan tendangan bebas ini dengan baik. Umpan Toni Kroos disambut Casemiro dengan sundulan yang mengecoh Mignolet.

Pada sisa pertandingan, Real Madrid tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mencetak gol kemenangan.

Dengan hasil imbang ini, Real Madrid masih terpaku di dasar klasemen Grup A. Mereka baru mendapat satu poin dari dua laga. Club Brugge menempati urutan dua dengan dua poin.

Puncak klasemen Grup A ditempati Paris Saint Germain dengan tiga poin. PSG akan bertemu Galatasaray di matchday kedua beberapa jam mendatang.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho Fernandez; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Eden Hazard
  • Club Brugge (4-3-3): Simon Mignolet; Clinton Mata, Brandon Mechele, Simon Deli, Federico Ricca; Ruud Vormer, Mats Rits, Hans Vanaken; Krepin Diatta, Emmanuel Bonaventure Dennis, Percy Tua

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, Published 2/10/2019)

Video Populer

Foto Populer