Sukses


Pecundangi Manchester City di Sebuah Game, Pria Ini Diangkat Jadi Staff Ahli Klub Sepak Bola Profesional

Bola.com, Jakarta - Seorang pria asal Serbia bernama Andrej Pavlovic ketiban rezeki nomplok gara-gara konsistensinya dalam bermain gim Football Manager. Pria yang baru berusia 22 tahun itu mendapat pekerjaan sebagai Analis Data di sebuah klub olahraga profesional.

Performa Pavlovic dalam gim Football Manager itu memang layak mendapat apresiasi setinggi langit.

Melansir dari Sportbible, Selasa (15/20/2019), Andrej Pavlovic mampu membawa tim dari divisi dua ke semifinal Liga Champions hanya dalam waktu 16 tahun (hitungan dalam gim Football Manager).

Pria asal Beograd tersebut bahkan mampu mencundangi sederet klub papan atas Inggris dan Eropa, seperti Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Bayern Munchen.

Dengan kepercayaan diri yang tinggi itu, Pavlovic nekat mengajukan lamaran pekerjaan pada sebuah klub asal Serbia, FK Bezanija. Menariknya, lamaran Andrej Pavlovic itu diterima oleh petinggi klub.

"Saya mengatakan kepada mereka (klub) bahwa saya memiliki prestasi bagus di Football Manager dan saran saya mungkin bisa membantu mereka," ujar Pavlovic.

Direktur klub tersebut mulai mempertimbangkan Pavlovic. Ia bahkan diundang untuk mengamati proses latihan FK Bezanija beberapa hari setelahnya.

Sejak saat itu, Andrej Pavlovic disebut menjabat sebagai Data Analisis klub. Situasi semkin menarik saat FK Bezanija berhasil mencundangi rivalnya, FK Dedinje, dengan kemenangan 2-1 setelah Andrej Pavlovic bergabung.

 

2 dari 2 halaman

Kisah Gamers Football Manager yang Lain

Bukan hanya Andrej Pavlovic, kisah menarik juga datang dari seorang pria asal Jerman bernama Sep Hedel. Hedel disebut berhasil memcahkan rekor mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Sepp tercatat telah menangani sebuah klub selama 333 musim. Meski demikian, angka tersebut bukan hasil kalkulasi hitung-hitungan di dunia nyata. 

Sekadar informasi,  Sir Alex Ferguson hanya menjadi manajer Setan Merah selama 27 tahun. Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, tercatat hanya 22 musim menukangi klub asal London Utara tersebut.

Video Populer

Foto Populer