Sukses


AC Milan Ingin Gaet Moise Kean dari Everton

Bola.com, Milan - AC Milan dikabarkan Calciomercato tertarik untuk meminang Moise Kean dari Everton. Demi merealisasikan transfer tersebut, Milan telah melakukan pembicaraan dengan agen si pemain, Mino Raiola.

Pemain berusia 19 tahun tersebut hengkang dari Juventus dan bergabung ke Everton pada 4 Agustus 2019. Kean ditebus The Toffees dengan banderol yang kabarnya mencapai 27,5 juta euro (Rp 425 miliar).

Diharapkan menjadi pemain penting di lini depan, Moise Kean justru tampil melempem. Dari 11 pertandingan yang sudah dijalani, dia baru menorehkan satu assist dan belum mencetak gol.

Bukan hanya itu, dia juga beberapa kali melakukan tindakan indisipliner. Moise Kean tercatat dua kali datang terlambat dalam pertemuan tim.

Teranyar, hal itu dilakukan Kean jelang duel kontra Southampton, akhir pekan kemarin. Alhasil, dia pun dicoret dari skuat Everton untuk pertandingan pekan ke-12 Premier League tersebut.

Situasi itu membuat Kean mulai tak betah berada di Inggris. Mino Raiola kabarnya tengah berupaya mencarikan klub baru untuk kliennya pada bursa transfer Januari tahun depan.

AC Milan disebut-sebut tertarik untuk menampung pemain jebolan akademi sepak bola Juventus tersebut. I Rossoneri ingin memboyong Moise Kean ke San Siro dengan status pinjaman.

 

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Daya Gedor

Kehadiran Kean diyakini mampu meningkatkan daya gedor di lini depan AC Milan. Pasalnya, barisan penyerang Milan masih kesulitan membobol gawang lawan pada musim ini.

Krzysztof Piatek baru mendulang tiga gol dari 12 laga, Rafael Leao mendulang satu gol dari sembilan penampilan, dan Ante Rebic belum sekalipun mencatatkan namanya di papan skor dari enam pertandingan.

Akan tetapi, Il Diavolo Rosso tak akan begitu saja mudah mendapatkan tanda tangan Kean. Everton enggan melepas si pemain ke klub lain dengan status pinjaman.

The Toffees juga menganggap Moise Kean sebagai aset berharga untuk masa depan. Dengan usia yang masih 19 tahun, Kean diyakini bakal terus berkembang untuk menjadi pemain top dunia.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer