Sukses


Dapat Kartu Merah Lagi, Son Heung-min Catatkan 2 Rekor Buruk Ini

Bola.com, London - Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, membukukan dua catatan buruk setelah mendapat kartu merah pada laga kontra Chelsea, Minggu (22/12/2019). Kartu merah tersebut diberikan wasit setelah Son menendang pemain Chelsea, Antonio Rudiger. 

Son Heung-min yang terjatuh kemudian menendang rusuk Rudiger. Wasit Anthony Taylor lebih dulu mengecek VAR sebelum memutuskan memberikan kartu merah langsung.

Kartu merah Son itu makin menyakitkan karena Tottenham Hotspur kalah di kandang sendiri pada laga tersebut. Spurs keok dengan skor 0-2. 

Son juga mencatat rekor buruk. Seperti dilansir The Sun, Selasa (24/12/2019), dia menjadi pemain pertama sejak Lee Cattermole pada 2010 yang tiga kali diganjar kartu merah dalam satu kalender tahun. 

Sebelum peristiwa tersebut, Son juga pernah mendapat kartu merah pada musim ini. Dia diganjar kartu merah setelah dianggap melanggar pemain Everton, Andre Gomes, hingga cedera.

Namun, belakangan kartu merah itu dicabut setelah Tottenham mengajukan banding. Pada laga tersebut, Tottenham bermain imbang 1-1 kontra Everton. 

Son juga diganjar kartu merah pada salah satu pertandingan musim 2018-2019, tepatnya pada Mei, saat Spurs kalah 0-1 dari Bornemouth. Saat itu Son terlibat keributan dan mendorong pemain lawan. 

Selain menjadi pemain pertama setelah Cattermole yang mendapat tiga kartu merah dalam satu kalender tahun, Son Heung-min juga membukukan catatan buruk lainnya. Dia menjadi satu-satunya pemain yang memperoleh dua kartu merah pada Premier League musim ini.  

 

2 dari 2 halaman

Hanya 5 Pemain Sepanjang Sejarah Premier League

Faktanya, hanya ada lima pemain dalam sejarah Premier League yang mendapatkan tiga kartu merah dalam satu kalender tahun. Selain Son dan Lee Cattermole, daftar tersebut diisi Franck Queudrue (Middlesbrough, 2002), Dion Dublin (Coventry, 1997), dan Vinnie Jones (Wimbledon, 1995).

Gara-gara kartu merah kontra Chelsea, Son Heung-min akan absen pada tiga laga berikutnya bersama Tottenham Hotspur. 

Artinya, sang manajer Jose Mourinho tak bisa menggunakan jasa Son Heung-min, pada periode sibuk Natal dan Tahun Baru kontra Brighton, Norwich, dan Southampton. 

Son baru bisa bermain pada babak ketiga Piala FA melawan Middlesbrough pada Januari 2020.  

 

Video Populer

Foto Populer