Sukses


7 Catatan Menawan Erling Braut Haaland Bersama Borussia Dortmund

Bola.com, Jakarta - Erling Braut Haaland tampil mengesankan dalam dua pertandingan awal bersama Borussia Dortmund. Wonderkid asal Norwegia itu kini sudah mencetak lima gol dari dua laga di Bundesliga.

Menariknya, dari dua laga yang sudah dijalani, Haaland selalu masuk sebagai pemain pengganti. Pada laga pertama menghadapi Augsburg (18/1/2020), Haaland baru masuk ke lapangan menit ke-56.

Kemudian pada pertandingan kedua kontra FC Koln (25/1/2020), Haaland masuk menggantikan Thorgan Hazard menit ke-65.

Catatan fantastis ia torehkan saat menghadapi Augsburg dengan mengemas tiga gol hanya dalam kurun waktu 23 menit sejak dimasukkan. Selain mencetak hattrick, Haaland mengantarkan Borussia Dortmund menang 5-3 atas Augsburg.

Sementara itu, pada laga kedua menghadapi FC Koln, Haaland mencetak dua gol, yakni pada menit ke-77 dan 87'. Tambahan dua gol tersebut membuat Die Borussen menang telak atas FC Koln dengan skor 5-1.

Raihan Erling Braut Haaland tersebut bisa dibilang cukup fantastis. Pasalnya, Haaland baru bergabung dengan Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin 2020.

Klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu memboyong Haaland dari RB Salzburg dengan mahar 22 juta euro atau setara dengan Rp 1,2 triliun.

Di sisi lain, meski belum genap satu bulan berkostum Borussia Dortmund, Haaland sudah mencatatkan statistik menawan. Berikut ini Bola.com merangkum dari Planet Football, Sabtu (25/1/2020), tujuh statistik menawan Erling Braut Haaland bersama Dortmund.

 

2 dari 3 halaman

7 Statistik Menawan Erling Braut Haaland

1. Erling Haaland mencetak gol lebih banyak dari Manchester United pada awal 2020 ini. Pemain berusia 19 tahun itu sudah mencetak lima gol dalam kurun waktu 59 menit, sedangkan Manchester United baru empat gol dari 360 menit.

2. Bersama Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland mempunyai rata-rata mencetak gol 11,8 menit sekali.

3. Erling Braut Haaland jadi pemain ketujuh yang mencetak hattrick pada laga debutnya di Bundesliga. Pemain terakhir yang menjalani debut dengan mencetak hattrick ialah Pierre Emerick Aubameyang pada 2013.

4. Erling Braut Haaland sudah melepaskan enam tembakan ke gawang, lima di antaranya berbuah gol.

5. Erling Braut Haaland menjadi pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang mencetak lima gol pada dua laga pertamanya.

6. Erling Haaland menjadi satu-satunya pemain pengganti yang mampu mencetak lebih dari dua gol di Bundesliga.

7. Saat melawan Augsburg, Erling Haaland menjadi pemain pengganti pertama yang mencetak hattrick pada laga debutnya. Selain itu, Haaland menjadi pemain paling muda kedua dalam sejarah Bundesliga yang mencetak hattrick dalam satu pertandingan.

Sumber: Planet Football

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer