Sukses


5 Momen Tak Terlupakan di Kompetisi Eropa Musim Ini Sebelum Dihentikan

Bola.com, Jakarta - Kompetisi musim 2019-2020, khususnya di lima liga top Eropa, menjadi musim yang fantastis bagi sebagian pemain dan klub. Beberapa kejadian menarik tercipta, yang mungkin masih segar dalam ingatan pencinta sepak bola karena belum lama lahir.

Kita mungkin beruntung menjadi "saksi" momen itu, meski mungkin tak secara langsung karena hanya bisa menyaksikan pertandingan di mana sejarah itu tercipta, dari depan layar kaca.

Namun, kini untuk sementara, detak kompetisi sepak bola harus terhenti. Pandemi virus corona memaksa hampir negara di seluruh dunia memfokuskan perhatian pada upaya pencegahan, penanganan, dan penyembuhan pasien yang positif terpapar virus yang kali pertama muncul di Wuhan, China, itu.

Sepak bola untuk sementara harus "mengalah". Keselamatan dan kesehatan seluruh elemen sepak bola termasuk fans, lebih penting dibanding kompetisi atau turnamen apa pun.

Meski, tak dimungkiri, kerinduan terhadap olahraga paling populer sejagat ini makin memuncak. Mau tak mau, semua harus bersabar.

Sampai saatnya tiba, di saat situasi sudah lebih baik dan memungkinkan, niscaya kompetisi elite dunia yang selama ini menjadi satu di antara sumber hiburan bagi jutaan orang di muka bumi ini, bakal menggeliat lagi.

Sampai saatnya tiba, mengapa kita tidak mengingat-ingat lagi, momen apa saja yang sudah menarik perhatian penggemar sepak bola sepanjang musim 2019-2020?

Berikut Bola.com telah merangkum dari berbagai sumber, Kamis (2/4/2020), beberapa momen menarik selama musim 2019-2020 yang tercipta di liga domestik maupun turnamen Eropa.

2 dari 6 halaman

Lompatan Cristiano Ronaldo

Perhatian publik sepak bola dunia tertuju ke markas Sampdoria di Stadio Comunale Luigi Ferrais pada laga pekan ke-17 Serie A, Rabu (18/12/2019) malam waktu setempat. Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mencetak gol fantastis dalam pertandingan tersebut.

Mantan pemain Real Madrid itu menjebol gawang lawan sembari melakukan lompatan ala pemain NBA setinggi 2,56 meter saat menyongsong umpan silang Alex Sandro sesaat sebelum babak pertama berakhir.

Gol spektakuler itu mengubah skor menjadi 2-1 dan membawa kemenangan bagi La Vecchia Signora.

Berbagai teori tentang lompatan tinggi Cristiano Ronaldo bermunculan. Mulai teori tentang gravitasi sampai pada prediksi melalui penelitian ilmiah.

3 dari 6 halaman

18 Kemenangan Beruntun Liverpool

Liverpool mencatatkan torehan apik sebelum kompetisi Premier League musim ini terhenti sementara. Pasukan asuhan pelatih Jurgen Klopp itu membukukan 18 kemenangan beruntun di Premier League.

The Reds menorehkan catatan itu pada 27 Oktober 2019 hingga 25 Februari 2020.

Meski terbilang sensasional, klub Premier League lain, yakni Manchester City, sudah lebih dulu menggoreskan pencapaian seperti ini.

The Citizen memenangi 18 laga secara beruntun di Premier League pada musim 2017-2018, tepatnya pada 26 Agustus-27 Desember 2017.

4 dari 6 halaman

Watford Menghentikan Liverpool

Sabtu (28/2/2020) menjadi hari yang tak terlupakan buat fans Watford dan Liverpool. Pada hari itu, tim papan bawah Watford, secara mengejutkan mampu menumbangkan tim pemuncak klasemen sementara sekaligus tim tamu, Liverpool.

Bukan sembarang kemenangan. Pasalnya, skor akhir 3-0 yang tercipta di di Vicarage Road itu, menghentikan kemenangan beruntun tim lawan.

Ya, sebelum takluk dengan skor telak itu, Liverpool begitu perkasa dengan mencatatkan 18 kemenangan beruntun di Premier League.

Kendati terus ditekan, The Hornet mampu merepotkan barisan belakang Liverpool lewat serangan balik. Watford memperoleh lima peluang bagus dari 14 tembakan. Adapun Liverpool hanya melepaskan satu tembakan on target dari tujuh peluang yang didapat.

Watford berhasil menyudahi laga dengan kemenangan tiga gol tanpa balas. Gol-gol Watford tercipta atas nama Ismaila Sarr (54', 60') serta Troy Deeney (72').

5 dari 6 halaman

4 Gol Serge Gnabry ke Gawang Tottenham Hotspur

Gagal bersinar di Arsenal bukan lantas membuat Serge Gnabry melempem saat bersua klub London lainnya, Tottenham Hotspur.

Pemain berusia 24 tahun milik Bayern Munchen itu menjadi bintang dalam duel tandang menghadapi tuan rumah di Tottenham Hotspur Stadium, 2 Oktober 2019. Kedua tim berjumpa dalam penyisihan Grup B Liga Champions 2019-2020.

Di luar dugaan, Die Roten menang dengan skor fantastis, 7-2, atas tim tuan rumah.

Empat dari tujuh gol tim tamu dilesakkan Serge Gnabry pada menit ke-53, 55', 83', dan 88'.

6 dari 6 halaman

Manchester City Kejutkan Real Madrid

Masih dari Liga Champions musim ini, kali ini kejutan dihadirkan Manchester City. Bertandang ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, tim asuhan pelatih Pep Guardiola itu mampu pulang dengan membawa poin penuh.

Manchester City menekuk Los Blancos dengan skor 2-1 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, 27 Februari 2020.

Padahal, the Ciitizen dianggap sedang goyah lantaran beberapa hari sebelum laga tandang itu mendapat sanksi UEFA akibat pelanggaran Financial Fair Play (FPP).

Kemenangan ini sangat spesial buat tim tamu karena sepanjang sejarah, baru kali itu mereka mampu mencatatkan kemenangan atas Real Madrid dalam pertandingan resmi. Sebelumnya, Manchester City baru bisa mengalahkan Los Blancos di ajang pramusim.

Sumber : Berbagai Sumber

Ini 5 Supermodel Dunia yang Menjalin Hubungan dengan Atlet

Video Populer

Foto Populer