Sukses


Starting XI Teman Paling Setia Cristiano Ronaldo di Lapangan, Dominasi Pemain Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo memulai karier profesional pada 2002, yakni saat menjalani debut bersama tim senior Sporting CP. Ketika itu usianya baru 17 tahun.

Namun, ia hanya setahun gabung klub Portugal itu. Hal tersebut karena manajer Manchester United saat itu, Alex Ferguson, meliriknya. Pria dengan gelar Sir itu tertarik memboyong Cristiano Ronaldo setelah melihat penampilan apiknya di Sporting CP.

Ronaldo menerima tawaran itu, dan dia tiba di Old Trafford jelang musim 2003-2004. Dia merupakan rekrutan pertama Manchester United asal Portugal.

Musim 2008-2009 menjadi akhir perjalanan Ronaldo bersama Setan Merah. Pada awal musim 2009-2010, dia hijrah ke klub raksasa lainnya, Real Madrid, dengan nilai transfer memecahkan rekor dunia saat itu, 80 juta paun.

Kisah Ronaldo di El Real pun dimulai. Bersama Manchester United, Ronaldo telah meraih banyak gelar, baik tim maupun personal. Namun, di Real Madrid, Ronaldo benar-benar tampil eksplosif dan mendapatkan label megabintang.

Berbagai prestasi personal dan tim ditorehkan sepanjang sembilan tahun keberadaan di Santiago Bernabeu, termasuk empat gelar Liga Champions, dua gelar La Liga, dan empat trofi Ballon d'Or.

Pada awal musim 2018-2019, Ronaldo membuat kejutan dengan keputusannya meninggalkan Real Madrid dan bertualang ke Serie A bersama Juventus. Dia meneken kontrak berdurasi empat tahun bersama klub yang bermarkas di Turin tersebut.

Dengan karier profesionalnya yang sudah berjalan 18 tahun terakhir ini, Ronaldo tentu sudah bekerja bersama begitu banyak pemain yang menjadi rekan satu timnya. Tak hanya di level klub, melainkan juga timnas.

Dari banyak pemain tersebut, ada beberapa saja yang tergolong paling sering berkolaborasi bersama sang megabintang di lapangan. Siapa saja mereka?

Berikut Bola.com sajikan, 11 pemain yang paling sering bersanding dengan Cristiano Ronaldo di lapangan dan disusun dalam starting XI dengan skema 4-4-2.

2 dari 2 halaman

Starting XI Teman Paling Setia Cristiano Ronaldo di Lapangan

Kiper

Iker Casillas (Real Madrid), tampil bersama Ronaldo dalam pertandingan: 228

Belakang

Bek kanan: Sergio Ramos (Real Madrid), 339

Bek tengah: Pepe (Real Madrid/Timnas Portugal), 321

Bek tengah: Rio Ferdinand (Manchester United), 221

Bek kiri: Marcelo (Real Madrid), 332

Tengah

Sayap kanan: Isco (Real Madrid), 188

Gelandang: Xabi Alonso (Real Madrid), 208

Gelandang: Luka Modric (Real Madrid), 222

Sayap kiri: Ryan Giggs (Manchester United), 204

Depan

Striker: Wayne Rooney (Manchester United), 206

Striker: Karim Benzema (Real Madrid), 342

 

Sumber: Tuttosport

5 Klub Terboros di Bursa Transfer 20 Tahun Terakhir

Video Populer

Foto Populer