Sukses


6 Cedera Paling Menyedihkan dalam Sejarah Sepak Bola, Ada Tangisan Neymar dan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Cedera menjadi momok yang menakutkan bagi pemain sepak bola. Hanya, cedera merupakan konsekuensi yang tak bisa dihindarkan saat berduel di lapangan.

Pada November 2019, pemain Everton, Andre Gomesm mendapat cedera parah setelah mendapat tekel dari pemain sayap Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Andre Gomes kemudian dibawa keluar lapangan oleh staf medis setelah mendapatkan perawatan beberapa menit.

Beberapa pemain Everton, termasuk kapten Seamus Coleman yang pernah mengalami patah kaki, berbicara dan berusaha memenangkan Gomes.

Mantan pemain Barcelona tersebut kemudian dibawa ke ambulans dan dilarikan ke rumah sakit. Sang pemain dikabarkan langsung menjalani operasi.

Selain itu, ada juga cedera yang tak begitu mengerikan, namun membuat suasana menjadi mendebarkan. Cedera biasanya menghancurkan hari dalam kehidupan seorang pemain.

Tak jarang ketika cedera tersebut datang, mereka tak sungkan meneteskan air mata di lapangan.

Berikut Bola.com merangkum enam pemain yang mendapat cedera paling menyedihkan dalam secarah sepak bola, dilansir dari Give Me Sport, Kamis (30/4/2020).

2 dari 7 halaman

1. Ronaldo Nazario da Lima

Ronaldo Nazario merupakan striker haus gol asal Brasil. Namun, ia juga lekat dengan cedera lutut yang sedikit menurunkan kualitasnya.

Ronaldo pernah ditarik keluar enam menit setelah masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti, gara-gara cedera lutut. Saat melakukan tarian indah melawan Lazio pada 2000, cedera lutut Ronaldo tiba-tiba kambuh.

Sang pemain pun langsung tersungkur dan mengerang kesakitan. Semua pemain Inter Milan dan Lazio panik melihat situasi tersebut.

Setelah kembali dari meja operasi, El Fenomeno bukan seperti pemain yang sama lagi.

3 dari 7 halaman

2. Fernando Torres

Fernando Torres pernah tak sadarkan diri di lapangan setelah mendapat benturan keras di kepala saat laga Atletico Madrid melawan Sevilla pada La Liga 2017. Pemain dari kedua pihak menangis, dan berharap Torres tak mendapat cedera serius.

Torres kembali ke lapangan dua minggu kemudian.

4 dari 7 halaman

3. Mohamed Salah

Final Liga Champions 2018 merupakan laga kelabu bagi Mohamed Salah. Pemain yang sedang bersinar tersebut terpaksa ditarik keluar karena cedera bahu.

Salah mendapat cedera tersebut setelah terlibat duel sengit dengan Sergio Ramos. Sial bagi Liverpool, sang pemain ditarik keluar dan pertandingan berakhir dengan kekalahan 1-3.

5 dari 7 halaman

4. Dani Carvajal

Final Liga Champions 2018 juga meninggalkan kesedihan bagi Dani Carvajal. Pemain berpaspor Spanyol tersebut menangis setelah mendapat cedera hamstring.

Carvajal menangis karena khawatir cedera tersebut dapat menghilangkan kesempatan tampil di Piala Dunia 2018. Untungnya, cedera hamstring tersebut tak seburuk yang diperkirakan.

6 dari 7 halaman

5. Neymar

Neymar terkenal sebagai pemain yang kerap melakukan diving. Namun, saat Piala Dunia 2014, winger Brasil tersebut mendapat cedera retak tulang punggung kala berjumpa Kolombia.

Lutut bek Kolombia, Juan Camilo Zuniga, tak sengaja mengenai tulang punggung Neymar saat duel udara. Cedera tersebut membuat kiprah Neymar di Piala Dunia 2014 berakhir. Timnas Brasil lalu dibantai Jermain 1-7 di babak selanjutnya.

7 dari 7 halaman

6. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo meneteskan air mata setelah tak sanggup melanjutkan pertandingan kala Portugal melawan Prancis di final Piala Eropa 2016. Bentrokan dengan Dimitri Payet pada menit kesembilan menjadi pangkal masalah tersebut.

Untung bagi Ronaldo, Timnas Portugal tetap mampu memenangi pertandingan meski melalui babak tambahan waktu.

Sumber: Give Me Sport

 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

7 Pencetak Hattrick Terbanyak Abad Ini, Cristiano Ronaldo Memimpin

Video Populer

Foto Populer