Sukses


Selain Cristiano Ronaldo, 4 Pemain Sepak Bola di Usia 35 Tahun Lebih Ini Masih Tampil Ciamik

Bola.com, Jakarta - Kebanyakan penampilan pemain sepak bola mulai menurun ketika memasuki usia 30 tahun. Di usia inilah para pemain sepak bola mulai memikirkan gantung sepatu dan menekuni bidang lain.

Namun, ada beberapa pemain sepak bola mampu menjaga kebugaran dan bakat. Bahkan setelah usia 35 tahun.

Cristiano Ronaldo menjadi contoh nyata dari pemain sepak bola berusia 35 tahun lebih, yang masih tampil produktif. Megabintang Portugal itu masih prima dan mampu mencetak 25 gol musim ini, 21 gol di antara terjadi dalam 22 laga di Serie A.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga telah memencahkan banyak rekor musim ini, termasuk mencetak gol dalam 11 pertandingan Serie A secara beruntun.

 Ronaldo juga meniru aksi Alexis Sanchez mencetak hattrick di Premier League, La Liga, dan Serie A.

Selain Cristiano Ronaldo, ada empat pemain sepak bola lainnya yang tetap tampil prima di usia 35 tahun atau lebih.

Berikut Bola.com berikan ulasan singkat keempat pemain tersebut, Senin (4/5/2020).

 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic masih memiliki pamor magis di usia 38 tahun. Kini, pemain asal Swedia ini membela AC Milan dan langsung membawa dampak instan.

Bergabung pada Januari 2020 dengan status bebas transfer, Ibrahimovic mampu mencetak empat gol. Dengan performa yang masih bugar, Ibra bisa saja pensiun di atas usia 40 tahun.

3 dari 5 halaman

2. Franck Ribery

Franck Ribery merupakan satu di antara pemain sayap paling mematikan di dunia saat masa jayanya. Bersama Arjen Robben, Ribery membawa kabar buruk bagi lawan Bayern Munchen.

Setelah 12 musim membela Bavaria, Ribery memutuskan hijrah ke Fiorentina di musim panas lalu. Di usia ke-37 tahun, pemain berpaspor Prancis itu tak bisa bermain dengan intensitas sebelumnya.

Namun, ia masih lihai dalam permainan menyerang. Ribery masih sanggup menggiring bola dengan mudah dan sekilas menunjukkan kelas pemain bintang.

4 dari 5 halaman

3. Thiago Silva

Thiago Silva memantapkan diri sebagai satu di antara bek tengah terbaik di dunia sejak pindah dari AC Milan pada 2009. Bek berusia 35 tahun ini juga tak tergantikan di Paris Saint-Germain.

Silva terkenal dengan kemampuan duel udara yang bagus dan mampu membaca pergerakan striker lawan. Ia pun berhasil melakukan blok dan tekel di waktu yang tepat.

5 dari 5 halaman

4. Joaquin

Joaquin masih tampil kompetitif di La Liga, meski telah berusia 38 tahun. Kini, veteran Spanyol ini menjadi kapten Real Betis dan masih sanggup mencetak 10 gol dlam 28 penampilan di musim 2019-2020.

Bahkan Joaquin menjadi pemain tertua yang mencetak hattrick di La Liga.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer