Sukses


Memphis Depay Bakal Pergi dari Lyon, AC Milan Siap Menampung

Bola.com, Lyon - Memphis Depay berpeluang hengkang dari Olympique Lyon karena timnya gagal tampil di turnamen Eropa musim depan. Kabar itu menjadi angin segar untuk AC Milan yang gencar menginginkan Depay.

Penyelenggara Ligue 1, Ligue de Football Professionnel (LFP), resmi menghentikan kompetisi musim ini sejak 28 April lalu akibat pandemi virus corona. LFP menetapkan Paris Saint-Germain sebagai juara Ligue 1 2019-2020.

PSG bersama Marseille dan Rennes akan menjadi wakil Prancis di Liga Champions. Adapun Lille yang menghuni peringkat keempat klasemen akhir Ligue 1 bakal berlaga di Liga Europa 2020-2021.

Sementara itu, Olympique Lyon berada di peringkat ketujuh. Alhasil, Lyon dipastikan tidak akan ikut serta tampil di turnamen Eropa musim depan.

Situasi tersebut memengaruhi masa depan Memphis Depay bersama Olympique Lyon. Meski masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2021, Depay bersiap pergi karena Lyon gagal finis di zona Eropa untuk musim depan.

"Memphis mengatakan kepada saya jika dia akan siap untuk membahas situasi ketika dia kembali (setelah pulih dari cedera ligamen)," kata Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas.

"Agen Memphis Depay mengatakan jika kliennya lebih cenderung mencari di tempat lain, jika Lyon tidak berpartisipasi di turnamen Eropa musim depan," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Angin Segar untuk AC Milan

Kabar itu pun menjadi angin segar untuk AC Milan. Pasalnya, Milan sudah sejak lama menginginkan jasa Memphis Depay. Kehadiran winger Timnas Belanda itu diharapkan mampu meningkatkan daya gedor Milan pada musim depan.

Seperti dilansir Tuttomercatoweb, Milan siap melayangkan tawaran kepada Lyon untuk meminang Depay pada musim panas tahun ini. Dana 20 juta euro (Rp 324 miliar) plus persentase penjualan pada masa depan, bakal diajukan I Rossoneri untuk mendapatkan sang pemain.

Meski begitu, upaya AC Milan memboyong eks pemain Manchester United itu ke San Siro bukan perkara mudah. Milan saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen Serie A dengan nilai 36.

Mereka tertinggal tiga poin dari Napoli di urutan keenam atau batas akhir berlaga di Liga Europa musim depan. Andai gagal menembus zona Eropa, upaya Milan menggaet Depay akan sulit terealisasi.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer