Sukses


Tak Cuma Terbaik Dunia, Giorgio Chiellini Sebut Sergio Ramos Bek Paling Cerdas

Bola.com, Jakarta - Giorgio Chiellini mengatakan bahwa pemain Real Madrid, Sergio Ramos, adalah bek terbaik dunia. Ia juga mengklaim tindakannya mencederai Mohamed Salah pada final Liga Champions 2018, sengaja atau tidak, adalah aksi cerdas.

Ramos secara kontroversial mencederai lengan Mohamed Salah pada final tersebut. Sang winger Liverpool itu kemudian tak bisa melanjutkan pertandingan dan Madrid pun menang 3-1.

Chiellini merasa, apa yang dilakukan Ramos adalah bentuk komitmen seorang bek dalam menjaga pertahanannya. Menurutnya, itu adalah tindakan cerdas.

"Final Liga Champions 2018 menunjukkan betapa ia adalah bek paling cerdas di muka bumi. Ramos boleh saja mengatakan itu dilakukannya tanpa niat atau disengaja," kata Chiellini.

"Ramos terjatuh, tapi dia tidak mau lawannya lewat, dia mengambil risiko mematahkan tangan lawannya," kata Chiellini lagi.

 

2 dari 3 halaman

Bek Terbaik Dunia

Lebih lanjut, Chiellini tanpa ragu mengatakan bahwa Ramos adalah bek terbaik dunia saat ini.

"Ramos adalah bek terbaik di dunia," kata Chiellini.

"Banyak orang bilang kalau Ramos bermain tanpa taktik, mereka mengatakan 8-10 gol yang berasang di gawang Madrid adalah karena kesalahannya."

"Buat saya, ada beberapa karakteristik yang nyaris tidak dimiliki orang lain. Dia tahu bagaimana menentukan pilihan pada laga-laga genting, dengan intervensi yang melanggar batas logika, yang bahkan bisa membuatnya cedera, itu adalah komitmen yang luar biasa buat dia sebagai bek," katanya lagi.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

5 Klub Terboros di Bursa Transfer 20 Tahun Terakhir

Video Populer

Foto Populer