Sukses


Hasil Bundesliga: Bayern Munchen Menang di Kandang Leverkusen, Dortmund Pertahankan Jarak

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen berhasil mempertahankan keunggulan di puncak klasemen setelah meraih kemenangan 4-2 atas Bayer Leverkusen dalam lawatannya ke BayArena, Sabtu (6/6/2020) malam WIB. Sementara itu Borussia Dortmund tak mau jarak semakin besar dan berhasil memastikan kemenangan 1-0 saat menjamu tamunya, Hertha Berlin.

Dalam lawatan ke BayArena, Bayern Munchen sempat dikejutkan dengan gol cepat tim tuan rumah. Bayer Leverkusen berhasil unggul lewat gol Lucas Alario pada menit kesembilan yang memanfaatkan umpan dari Julian Baumgartlinger.

Bayern Munchen baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Kingsley Coman membantu timnya berpeluang pulang dengan membawa poin lewat golnya setelah mendapat umpan dari Leon Goretzka.

Goretzka tak hanya memberikan assist dalam laga ini. Ia pun berhasil membawa Bayern berbalik unggul lewat golnya pada menit ke-42. Goretzka mencetak gol setelah mendapat assist dari Thomas Muller.

Bayern akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1. Serge Gnabry berhasil mencetak gol tambahan bagi tim tamu pada menit ke-45 setelah menerima umpan dari Joshua Kimmich.

Pada babak kedua, Bayern Munchen menambah lagi keunggulannya menjadi 4-1 lewat Robert Lewandowski yang mendapatkan umpan dari Thomas Muller. Namun, Leverkusen mendapatkan gol hiburan melalui Florian Wirtz pada menit ke-89 yang menjadi gol terakhir dalam laga ini.

Bayern Munchen pun menang 4-2 di kandang Bayer Leverkusen dan pulang dengan tiga poin yang membuat mereka mengoleksi 70 poin dari 30 laga yang sudah dipertandingkan.

 

2 dari 4 halaman

Borussia Dortmund Mempertahankan Jarak

Sementara itu, Borussia Dortmund yang berada di peringkat kedua tak ingin jarak dengan Bayern Munchen menjadi lebih lebar. Bermain di Signal Iduna Park menghadapi Hertha Berlin, Dortmund tentu mengincar kemenangan.

Setelah bermain imbang tanpa gol dalam 45 menit pertama, Dortmund akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-57. Gol dicetak Emre Can setelah memanfaatkan umpan dari Julian Brandt.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan ini. Dortmund meraih tiga poin dan mengoleksi 63 poin dari 30 laga, terpaut tujuh poin di belakang Bayern Munchen yang menguasai puncak klasemen sementara Bundesliga.

Sementara itu, dari laga lain, RB Leipzig harus puas bermain imbang 1-1 dengan Paderborn. Begitu pun dengan Fortuna Dusseldorf yang harus berbagi poin dengan Hoffenheim setelah bermain imbang 2-2.

Selain Bayern Munchen yang mencuri tiga poin di markas lawan, Mainz 05 juga berhasil meraih hasil serupa dengan menang 2-0 di kandang Eintracht Frankfurt.

3 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Bundesliga, Sabtu (6/6/2020) Malam

RB Leipzig 1-1 SC Paderborn

(Patrik Schick 27' | Christian Strohdiek 90'+2)

Bayer Leverkusen 2-4 Bayern Munchen

(Lucas Alario 9', Florian Wirtz 89' | Kingsley Coman 27', Leon Goretzka 42', Serge Gnabry 45', Robert Lewandowski 66')

Eintracht Frankfurt 0-2 Mainz 05

(Moussa Niakhate 43', Pierre Kunde Malong 77')

Fortuna Dusseldorf 2-2 Hoffenheim

(Rouwen Hennings 5', 76'-pen | Munas Dabour 16', Steven Zuber 61')

4 dari 4 halaman

Video

Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer