Sukses


Hansi Flick Puji Mental Pemain Bayern Munchen saat Lumat Bayer Leverkusen

Bola.com, Leverkusen - Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, memuji mental anak asuhnya saat bersua Bayer Leverkusen pada laga pekan ke-30 Bundesliga. Flick menyebut pemain Bayern mampu bangkit, meski tertinggal lebih dulu.

Bertandang ke markas Leverkusen di BayArena, Sabtu (6/6/2020), The Bavarians tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di Whoscored, Bayern Munchen mencatatkan 52 persen penguasaan bola, berbanding 48 persen milik tim tuan rumah.

Meski menguasai jalannya laga, The Bavarians tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan 10 menit. Bola hasil tembakan kaki kanan Lucas Alario yang memanfaatkan umpan dari Julian Baumgartlinger, gagal dihalau Manuel Neuer.

Tertinggal satu gol, Bayern Munchen meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, mereka sukses membalikkan kedudukan dan menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1.

Ketiga gol Die Roten disarangkan Kingsley Coman pada menit ke-27, Leon Goretzka menit ke-42, serta Serge Gnabry menit ke-45.

Pada paruh kedua, Bayern terus menekan pertahanan Bayer Leverkusen. Robert Lewandowski memperbesar keunggulan Bayern Munchen pada menit ke-66, setelah memanfaatkan umpan dari Thomas Muller.

Satu menit jelang waktu normal berakhir, Florian Wirtz mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Bayern Leverkusen memperkecil kedudukan. Sampai pertandingan usai, skor 4-2 untuk kemenangan Bayern Munchen tetap bertahan.

2 dari 3 halaman

Puji Mental Pemain Bayern Munchen

Hansi Flick memuji mental pemenang yang diperlihatkan pemain Bayern Munchen. Menurutnya, Robert Lewandowski dkk. pantang menyerah kendati kebobolan lebih dulu.

"Sepak bola adalah tentang memenangkan pertandingan Anda. Kami telah menunjukkannya secara mengesankan pada 2020," ujar Flick.

"Kami memiliki masalah pada awal laga, yang mengarah kepada gol pembuka lawan. Tetapi, kami kembali bangkit, Bayern menunjukkan sikap dan mental. Sebenarnya cukup bagus untuk tertinggal satu gol, karena tim mampu mengangkat diri," lanjutnya.

Hasil ini membuat Bayern Munchen masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 70. Mereka unggul tujuh poin atas Borussia Dortmund yang berada di urutan kedua.

Memiliki kunggulan hingga tujuh poin, Bayern Munchen berpeluang besar merengkuh titel juara Bundesliga. Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan empat laga lagi, The Bavarians membutuhkan dua kemenangan untuk keluar sebagai kampiun.

Sumber: Bayern Munchen

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer