Sukses


VIDEO : Brasil Mundur Dalam Persaingan Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia Wanita Tahun 2023 Akibat COVID-19

Bola.com, Brasil Brasil mengundurkan diri dari persaingan menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita di tahun 2023 akibat dampak dari COVID-19 yang telah melanda seluruh dunia.

Selain itu alasan yang menjadikan Brasil mundur dari persaingan sebagai tuan rumah Piala Dunia Wanita Tahun 2023 karena pihaknya tidak dapat menawarkan jaminan keuangan yang dibutuhkan.

"Karena penghematan fiskal dan ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19, (pemerintah) berpikir tidak akan merekomendasikan untuk menandatangani jaminan yang diminta oleh FIFA." kata Konfederasi Sepak Bola Brasil dalam sebuah pernyataan pada hari senin.

Konfederasi Sepak Bola Brasil juga sangat mendukung penuh atas Kolombia dalam persaingannya melawan Jepang menjadi tuan rumah penyelenggaran Piala Dunia Wanita tahun 2023 mendatang.

Hal itu dikarenakan Kolombia belum pernah melakukan acara besar seperti Piala DUnia Wanita yang perlu dipersiapkan dengan sangat matang.

Dengan mundurnya Brasil dari persaingan menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023 maka pesaing yang tersisa untuk menjadi tuan rumah turnamen dari 32 Timnas Wanita tersebut adalah Australia dan Selandia Baru yang menawarkan menjadi tuan rumah bersama, Kolombia serta, Jepang.

Sebelumnya, Piala Dunia Wanita ditahun 2019 diselenggarakan di Prancis, dengan partai final antara Amerika melawan Belanda. Amerika keluar sebagai juara dengan mengalahkan Belanda dengan skor 2-0

Saat ini Amerika juga masih memegang gelar juara terbanyak dengan 4 kali sebagai juara dari tahun 1991 sampai 2019 kemarin.

PFIFA sampai saat ini masih menyeleksi untuk menjadikan tuan rumah dalam ajang Piala Dunia Wanita ditahun 2023 mendatang. Brasil sendiri juga mundur akibat COVID-19 yang membuat perekonomian negara tersebut bermasalah.

Video Populer

Foto Populer