Sukses


Jumpa Barcelona di Camp Nou, Napoli Seperti Mendaki Gunung Everest

Bola.com, Barcelona - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, sadar timnya akan melakoni laga yang tak mudah pada leg kedua Liga Champions 2019-2020 melawan Barcelona di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. Gattuso bahkan menganalogikan pertandingan nanti seperti misi mendaki Gunung Everest buat timnya.

Napoli akan menyambangi markas Barcelona dengan membawa agregat 1-1 hasil imbang pada leg pertama. Situasi itu tentu saja membuat klub asal Italia dalam tekanan.

Napoli harus mampu meraih kemenangan dengan selisih satu gol dari Barcelona. Gattuso berjanji, timnya bakal habis-habisan untuk bisa meraih tiket perempat final Liga Champions.

"Ketika Anda terbiasa meraih kemenangan, Anda ingin terus menang. Kami harus mendaki Gunung Everest dalam laga nanti. Barcelona memiliki pemain-pemain muda fantastis yang menyenangkan untuk ditonton," kata Gattuso seperti dikutip situs resmi UEFA, Sabtu (8/8/2020).

Napoli dalam laga nanti hanya membawa 13 pemain senior dan sisanya merupakan pemain muda. Keputusan tersebut cukup berani diambil Gattuso yang timnya tengah dalam tekanan.

"Pertandingan seperti ini penting bagi para pemain muda di tim kami. Selain itu, kami tidak boleh takut dan akan pergi ke sana dan memberikan mereka permainan menarik," ujar pelatih asal Italia itu.

Napoli dihantui catatan buruk dalam laga melawan Barcelona. Klub asal Naples belum pernah menang dalam tujuh laga melawan klub asal Spanyol di turnamen sepak bola Eropa yakni tiga kali imbang dan empat kali kalah.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

2 dari 3 halaman

Strategi Sama

Gennaro Gattuso mengaku akan menerapkan strategi yang sama dalam laga melawan Barcelona nanti. Napoli akan bermain menekan dan menyerang Barcelona ketika sedang dalam penguasaan bola.

"Pada leg pertama kami menyerang mereka ketika sedang menguasai bola. Kami harus mampu bermain di sekitar mereka dan cerdik saat dengan atau tanpa bola," tegas Gattuso.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan kedua dalam laga resmi. Barcelona meraih sekali imbang 1-1 melawan Napoli yang diraih pada leg pertama Liga Champions 2019-2020.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

5 Pemain U-18 Termahal Sepanjang Sejarah

Video Populer

Foto Populer