Sukses


Tendang Manchester City dari Liga Champions, Pemain Lyon Berpesta di Ruang Ganti

Bola.com, Lisbon - Olympique Lyon sukses lolos ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Manchester City. Keberhasilan tersebut disambut bahagia pemain Lyon dan merayakannya di ruang ganti.

Menghadapi Man City pada laga perempat final Liga Champions di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB, Lyon mendapat perlawanan sengit. Les Gones hanya mencatatkan 33 persen penguasaan bola, berbanding 67 persen milik The Citizens.

Mereka juga melepaskan tujuh tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Manchester City memperoleh delapan peluang bagus dari 19 kesempatan.

Kendati kalah dominan, Lyon berhasil memanfaatkan peluang yang didapat dengan sebaik mungkin. Anak asuh Rudi Garcia itu menyudahi laga dengan kemenangan 3-1.

Tiga gol Lyon dicetak Maxwel Cornet pada menit ke-24, serta Moussa Dembele menit ke-79 dan 87'. Adapun gol tunggal The Citizens disarangkan Kevin De Bruyne pada menit ke-69.

Kemenangan atas Manchester City membuat Lyon berhak lolos ke semifinal Liga Champions. Lawan selanjutnya yang akan mereka hadapi adalah Bayern Munchen di Estadio Jose Alvalade, 20 Agustus mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rayakan di Ruang Ganti

Pencapaian itu disambut bahagia pemain Olympique Lyon. Berdasarkan video yang diunggah di akun Twitter resmi Lyon, skuad Les Gones bernyayi dan melompat di ruang ganti.

"Saya bangga dengan para pemain. Kami percaya pada diri kami sendiri. Kami tahu kami bukan favorit dan kami bermain sebagai tim papan atas," ujar pelatih Lyon, Rudi Garcia.

"Di atas segalanya, kesuksesan kami tergantung pada semangat tim kami. Semua orang bekerja untuk satu sama lain dan pemain pengganti banyak membantu," lanjutnya.

Sumber: Twitter, UEFA

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video Populer

Foto Populer