Sukses


30 Kata-kata Juan Mata, Lihai di Lapangan dan Cerdas di Bidang Akademis

Bola.com, Jakarta - Juan Mata lahir di kota Burgos, Spanyol pada tanggal 28 april 1988. Pemain berpostur 170 cm merupakan anak dari pesepak bola 80-an bernama Juan Manuel Mata Rodriguez.

Juan Mata memulai karier sepak bolanya bersama Real Oviedo dan pada 2012 dirinya berhasil menjadi satu di antara pemilik saham mantan klubnya tersebut. Ia juga dikenal sebagai pemain sepak bola yang gemar dengan olahraga tenis.

Selain hobi tenis meja, Juan Mata juga memiliki hasrat sebagai seorang traveller. Pemain Spanyol ini dikenal dengan operan, umpan, dan tekniknya sehingga menjadi satu di antara gelandang serang terbaik di dunia.

Memiliki visi bermain yang sangat baik membuat dirinya sering memanjakan para penyerang dengan operan atau umpannya. Pemain yang saat ini membela panji Manchester United memiliki nama panggilan Kacang Kecil karena dia berani dan memiliki jiwa pemimpin untuk memenangkan kejuaran besar ketika masih anak-anak. 

Perlu kalian ketahui, selain lihai dalam bermain sepak bola, Juan Mata juga jenius di bidang akamedis. Dia memiliki dua gelar sarjana, Marketing dan Sport Science.

Kepintaran dan kesuksesan yang dimiliki Juan Mata tidak membuatnya menjadi angkuh. Dia masih tetap sederhana.

Berikut kata-kata Juan Mata, satu di antara pemain top Eropa dengan segudang prestasi yang ia dapatkan, dirangkum dari Brainyquote, Senin (17/8/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-kata Juan Mata

1. "Melalui tujuan bersama, kami menciptakan cara kolaboratif sepak bola untuk memberikan kembali kepada masyarakat."

2. "Bagi saya, sepak bola yang bagus bukanlah tentang berapa banyak keterampilan yang Anda tunjukkan atau berapa banyak pemain yang Anda kalahkan. Ini tentang membuat keputusan yang tepat setiap kali Anda menguasai bola."

3. "Bagi saya, sepak bola adalah hal yang paling saya sukai. Ini juga hal yang lebih baik saya lakukan daripada apa pun."

4. "Akan menyenangkan bermain sampai saya berusia 40 tahun seperti Ryan Giggs."

5. "Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi dalam sepak bola dan kehidupan."

6. "Memenangkan Piala Dunia adalah sesuatu yang akan selalu ada di dalam pikiran dan tubuh Anda."

3 dari 6 halaman

Kata-kata Juan Mata

7. "Memang benar para pesepak bola tidak percaya."

8. "Sepak bola bukan tentang uang tapi emosi."

9. "Sisi bisnis sepak bola membuatnya seolah-olah pemiliknya sekarang lebih penting daripada penggemar."

10. "Saya pikir setiap pesepak bola, setelah 20 tahun bermain sepak bola, hal pertama yang terlintas di benak Anda adalah bersantai."

11. "Saya menyukai inisiatif tujuan bersama, visi sepak bola sebagai alat untuk perubahan sosial dan kekuatan sepak bola untuk memajukan dunia."

12. "Kami memiliki sepak bola profesional, tetapi kami juga memiliki permainan indah yang, kemanapun Anda pergi, dapat digunakan sebagai alat sosial untuk perubahan. Sepak bola memiliki kekuatan yang tak tertandingi."

4 dari 6 halaman

Kata-kata Juan Mata

13. "Ke mana pun saya pergi, saya melihat anak-anak bermain sepak bola. Meskipun tidak ada rumput dan hanya sweter untuk mencetak gol, Anda melihat betapa orang menyukai sepak bola."

14. "Jelas, ketika saya bermain bagus dan memenangkan trofi, saya merasa senang dengan diri saya sendiri."

15. "Saya beruntung lahir di Spanyol dari keluarga yang baik. Tetapi beberapa rekan setim mencapai posisi yang sama dari latar belakang yang sulit. Sepak bola itu sama, dan tidak peduli dari mana Anda berasal."

16. "Satu di antara pelajaran pertama yang saya pelajari dalam sepak bola adalah bahwa dibutuhkan tim untuk memenangkan pertandingan."

17. "Sepak bola terkadang memiliki reputasi yang buruk. Beberapa di antaranya memang pantas dan beberapa tidak."

18. "Sepak bola menghasilkan banyak uang, tetapi harus ada tanggung jawab sosial yang menyertainya. Itu dapat mempengaruhi kehidupan orang secara positif."

5 dari 6 halaman

Kata-kata Juan Mata

19. "Keberuntungan, itu kunci untuk karier setiap pesepak bola. Saya sangat beruntung selama karier dan hidup saya."

20. "Seperti pesepak bola lainnya, saya suka bermain. Saya senang merasa penting. Saya suka menikmati permainan."

21. "Saya selalu menjadi orang yang sangat positif dan berusaha membawa hal-hal positif dari saat-saat tersulit."

22. "Satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah membantu tim, menghormati semua rekan satu tim saya, tidak egois."

23. "Saya pikir menjadi percaya diri memberi Anda lebih banyak kebebasan. Ini membebaskan Anda, membantu Anda memiliki keberanian untuk melakukan sesuatu di lapangan sepak bola."

24. "Semua manajer yang saya kenal memiliki cara kerja yang spesifik."

6 dari 6 halaman

Kata-kata Juan Mata

25. "Saya telah mencoba untuk meningkatkan kemampuan bertahan, menyerang, menekan, mencoba untuk berpikir sebelum pertandingan, menjadi lebih pintar, melakukan sesuatu sebelum bek bisa memikirkannya, untuk menjadi pemain yang lebih baik. Itu membuat saya merasa baik, rasa lapar itu meningkat dalam segala hal."

26. "Selalu ada tekanan. Kebahagiaan orang bergantung pada Anda, mereka menderita bersamamu. Anda terbiasa, tetapi Anda harus tahu cara menanganinya."

27. "Saya suka melakukan kontak dengan bola, memiliki penguasaan bola, untuk bermain."

28. "Jika Anda ingin memberi 100 persen, Anda harus merasa bahwa Anda penting bagi manajer."

29. "Saya seorang profesional. Saya harus melakukan yang terbaik."

30. "Saya adalah orang yang tidak berpikir buruk tentang orang lain atau merasa bahagia ketika orang lain tidak mendapatkan hasil."

 

Sumber: Brainyquote

Video Populer

Foto Populer