Sukses


Malam Bersejarah buat PSG di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSG, Thomas Tuchel, bahagia bukan main usai memastikan timnya lolos ke final Liga Champions 2019/2020. Kepastian itu didapat setelah Neymar dkk. sukses mengalahkan RB Leipzig, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

PSG begitu dominan di pentas domestik atau Ligue 1 Prancis. Namun bicara Liga Champions, tim berjulukan Les Parisiens itu kerap menuai hasil buruk.

Sebanyak 110 pertandingan di Liga Champions telah dilalui PSG, dan untuk kali pertama mereka sanggup lolos ke final. Thomas Tuchel pun tak mampu menutup kebahagiaan.

"Ini adalah malam yang bersejarah, untuk pertama kali lolos ke final Liga Champions," kata Tuchel usai laga.

PSG melibas Atalanta pada perempat final. Lalu pada semifinal berhasil mengubur mimpi RB Leipzig. Bukan laga yang mudah buat Angel Di Maria cs mewujudkan asa hingga ke partai pamungkas.

"PSG melewati partai berat. Jadi, saya sangat bangga kepada pemain dan seluruh jajaran tim," kata Tuchel lagi.

"Ini adalah mimpi, mimpi yang saya harap terus berlanjut! Kami pantas mendapatkan ini semua. Sejak 2011, PSG hanya sebatas nyaris mewujudkan mimpi tersebut menjadi kenyataan," ujar Tuchel menambahkan.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Thiago Silva Sesumbar PSG Bisa Raih Juara

Bek PSG, Thiago Silva, sangat percaya diri timnya bakal menjuarai Liga Champions 2019/2020. Ia juga menegaskan bahwa dirinya akan pensiun bersama Les Parisiens.

"Laga tadi tidak mudah. Ada beberapa momen di mana kami mengalami kesulitan. Tapi hari ini saya rasa kami berhak lolos ke final. Saya sangat bangga dengan tim ini. Kami kuat di depan dan tiap laga selalu menghasilkan peluang mencetak gol," kata Thiago Silva usai pertandingan.

"Saya ingin mengakhiri karier di PSG. Saat ini saya lebih kalem. Saya merah dan biru," kata Thiago Silva lagi.

"Keseimbangan tim ini lebih baik. PSG lebih kompetitif. PSG akan menjuarai Liga Champions musim ini, semua orang akan mengingatnya," ujarnya memungkasi.

Sumber: Goal.com

Video Populer

Foto Populer