Sukses


Fakta Unik Jelang Final Liga Champions: Bayern Munchen Rasa Prancis, PSG Beraroma Jerman

Bola.com, Jakarta - Ada yang menarik dari skuad kedua kesebelasan yang akan bertanding di final Liga Champions, Senin (24/8/2020) dini hari WIB di Estadio da Luz, Lisbon. Sebagai wakil Jerman, Bayern Munchen justru berwarna Prancis.

Sebaliknya, Paris Saint-Germain (PSG) sebagai jagoan Prancis, juga beraroma Jerman.

Bild merangkum gerbong Prancis di Bayern Munchen. Totalnya ada enam pemain meliputi Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, Corentin Tolisso, Kingsley Coman, dan Michael Cuisance. Satu lagi adalah Tanguy Nianzou, pemuda berusia 18 tahun yang baru dibajak dari PSG.

"Saya tumbuh bersama PSG. Saya meninggalkan Paris enam tahun lalu, sudah lama sekali. Saya sekarang 100 persen untuk Munchen," kata Coman dinukil dari Bild.

Ada satu pemain Bayern Munchen lagi sebenarnya yang berkoneksi dengan Prancis yaitu Ivan Perisic. Gelandang pinjaman dari Inter Milan itu pernah bermain untuk FC Sochaux pada 2006-2009.

 

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

2 dari 3 halaman

Rombongan Jerman di PSG

PSG juga punya begitu banyak orang Jerman di skuadnya. Mulai dari tim kepelatihan hingga pemain.

Thomas Tuchel sebagai pelatih kepala berasal dari Jerman. Begitu juga asisten pelatih Arno Michiels, pelatih fisik Rainer Schrey, dan analisis pertandingan Benjamin Weber.

Sementara itu, rombongan pemain Jerman di PSG meliputi Thilo Kehrer, Julian Draxler, dan Eric Maxim Choupo-Moting. Tiga pemain lain, Juan Bernat, Abdou Diallo, dan Tuchel-Co Zsolt Low juga punya sejarah dengan Bundesliga.

Menarik untuk dinanti, duel kedua tim yang "tertukar" itu.

Saksikan pertandingannya live di SCTV dan streaming di Vidio!

3 dari 3 halaman

Video

Wawancara Khusus Memphis Depay

Video Populer

Foto Populer