Sukses


Wayne Rooney Sarankan Lionel Messi Gabung Manchester City atau United

Bola.com, Jakarta - Wayne Rooney mengatakan Lionel Messi akan mendapatkan Ballon d'Or ketujuh jika dia meninggalkan Barcelona ke Manchester dan bergabung dengan United atau City.

Lionel Messi memang belakangan disebut-sebut bakal hengkang ke Manchester City. Kekuatan finansial klub dan kedekatan dengan Pep Guardiola jadi faktor kuat.

Selain itu, Manchester City memiliki ambisi yang sama kuatnya dengan Lionel Messi, yakni memenangi Liga Champions, sesuatu yang jadi syarat utama klub yang akan dibelanya musim depan.

Wayne Rooney menyempatkan diri menyuarakan opininya terkait masa depan Lionel Messi. Menurutnya, sang megabintang bisa menjaga konsistensi permainan jika bergabung dengan Manchester United atau City.

"Usianya memang sudah tua, tapi dia berbeda dengan pemain lain. Lionel Messi punya segalanya. Dia bisa membuat gol, mengreasikan gol, membaca permainan, dan pemain terbaik sepanjang masa," kata Rooney.

"Ke MLS? Sayang. Lebih baik ke Premier League. Sebab Lionel Messi bisa raih gelar Ballon d'Or. Satu juta persen. Bayangkan saja kalau ia berada satu tim dengan Bruno Fernandes atau Kevin De Bruyne, bisa dapat itu gelar yang ketujuh," kata Rooney lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Beda Level

Pujian Wayne Rooney kepada Lionel Messi cukup mengejutkan. Pasalnya, ia dikenal sangat dekat dengan Cristiano Ronaldo meski pernah bersitegang.

Menurut Rooney, kedua pemain sama-sama hebat. Hanya, Lionel Messi ada di level yang berbeda.

"Messi dan Ronaldo sudah menetapkan standar yang tak mungkin bisa kita temui lagi. Buat saya, Messi ada di level yang berbeda," ujar Rooney menambahkan.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer