Sukses


MOTION GRAFIS: Kisah Unik Serge Gnabry, Bintang Baru Bayern Munchen yang Sempat Dibuang Arsenal

Bola.com, Jakarta Bintang baru Bayern Munchen, Serge Gnabry tampil mempesona sepanjang musim ini. Mantan pemain Arsenal tersebut telah membuktikan jika dirinya akan menjadi pemain bintang dan mendapat sukses besar.

Setelah lika-liku yang dialami dalam dunia sepak bola, Serge Gnabry tampaknya telah menemukan klub yang bisa menerimanya dengan baik.

Bayern Munchen memang menjadi salah satu klub yang ia impikan sejak kecil. Namun sayang, karena jarak rumah nya yang berada di Stuttgart terlalu jauh, sang ayah terpaksa melarangnya.

Namun, tanpa pupus harapan, ia tetap berlatih sepak bola hingga akhirnya ia bermain di akademi VfB Stuttgart saat usianya masih belia.

Dalam ceritanya kepada BBC Sport ia mengatakan jika penampilannya di VfB Stuttgart terbilang baik. Hingga akhirnya ia dilirik oleh Arsenal dan hijrah meninggalkan Jerman.

Di Arsenal, ia bertemu dengan Mesut Ozil dan juga Mertesacker yang mengajarinya bagaimana menjadi pesepak bola yang baik.

Namun, seiring berjalannya waktu, Serge Gnabry jarang tampil dan akhirnya ia dipinjamkan ke West Bromwich Albion, disana karirnya hanya berjalan dengan singkat. Ia hanya tampil 3 kali membela klub tersebut.

Satu sisi, Arsene Wenger masih belum terlalu mempercayai bakat anak muda tersebut, namun sisi lain, Serge Gnabry ingin dirinya berkembang. Penampilannya di Arsenal juga terbilang sedikit. Ia hanya memiliki 18 laga bersama The Gunners.

Mendapat tawaran untuk kembali pulang, namun kali ini datang bukan dari klub yang diimpikannya, melainkan dari Werder Bremen. Melihat kesempatan tersebut ia sengaja mengambil dan meninggalkan Arsenal di tahun 2016.

"Jadi saya berpikir: 'Oke, ambillah kesempatan itu, biarkan saya kembali.' Saya tidak melihat banyak waktu pertandingan di Arsenal musim depan. Itu adalah faktor kuncinya." Jelas Serge Gnabry.

Permainannya bersama Werder Bremen terbilang baik, ia mampu membuat Bayern Munchen jatuh hati padanya. Hingga akhirnya di tahun yang sama tepatnya 2017, ia mendapat tawaran bermain di Bayern Munchen.

"Setiap orang memiliki bakat, tetapi semakin awal Anda menganggapnya serius, semakin baik hasilnya. Saya telah mengalaminya sekarang." Ucap Serge Gnabry

Kini, mimpi kecilnya menjadi nyata. Bahkan ia berhasil menjadi bintang bersama The Bavaria. Ia bahkan menjadi salah satu pemain kepercayaan disana

Di usianya yang masih 25 tahun, Serge Gnabry mampu meraih juara Liga Champions bersama Bayern Munchen. Perjalanannya di Arsenal juga menjadikan dirinya seperti sekarang.

Video Populer

Foto Populer