Sukses


Liga Italia: Mainkan Pemain Siluman, AS Roma Dinyatakan Kalah 0-3 dari Hellas Verona

Bola.com, Jakarta - Keputusan AS Roma memainkan Amadou Diawara yang tak terdaftar pada Liga Italia 2020/2021 melawan Hellas Verona berakibat fatal. Lega Serie A selaku operator kompetisi menfatwa Giallorossi memainkan 'pemain siluman' dan menghukumnya dengan kekalahan 0-3.

Amadou Diawara pada musim 2019/2020 berstatus sebagai pemain U-22, yang mana pemain di bawah usia 23 tahun tidak perlu didaftarkan ke Liga Italia. Tapi, pada Juli lalu ia berulang tahun yang ke-23, sehingga wajib didaftarkan sebagai pemain senior AS Roma.

Persoalannya, Amadou Diawara belum didaftarkan AS Roma sebagai pemain senior. Lega Serie A pun mendakwa Giallorossi melakukan pelanggaran.

Imbasnya, AS Roma dijatuhi hukuman berupa kekalahan 0-3 meski laga melawan Hellas Verona sebetulnya berakhir dengan skor 0-0 pada laga perdana Liga Italia 2020/2021.

Hingga berita ini turun, kubu AS Roma masih bersikukuh bahwa Amadou Diawara tak perlu didaftarkan karena masih ada empat slot pemain senior yang belum terpakai.

 

Video

2 dari 3 halaman

Sepenuhnya Sadar

AS Roma sebetulnya tahu bahwa Amadou Diawara telah berusia di atas 22 tahun. Mereka juga cenderung santai meski telah diperingatkan oleh Lega Serie A.

Namun, AS Roma mengaku jika Lega Serie A telah menyampaikan hal tersebut hanya 'eror', sehingga tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Hanya saja, Lega Serie A menegaskan bahwa seharusnya AS Roma tetap mendaftarkan Amadou Diawara sebagai pemain senior, sebab kalau tidak, maka 'haram' baginya untuk bermain.

3 dari 3 halaman

Sekretaris Umum AS Roma Mundur

Media Italia, Siamolaroma.it, melaporkan jika Pantaleo Longo, langsung mundur dari jabatannya sebagai sekretaris umum klub karena kesalahan yang dilakukan AS Roma.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer