Sukses


Superstar Liga Champions: Moise Kean, Bintang Masa Depan Timnas Italia yang Kian Bersinar di PSG

Bola.com, Jakarta - Sejak bergabung ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas tahun ini, karier Moise Kean semakin bersinar. Striker asal Italia itu menjadi sosok penting di lini serang, dan kerap membantu PSG meraih kemenangan.

Moise Kean merupakan satu di antara pemain muda yang digadang-gadang bakal menjadi andalan di Timnas Italia. Akan tetapi, sejak pindah ke Inggris dan memperkuat Everton, performa pesepak bola berusia 20 tahun tersebut justru menurun.

Pada musim lalu, dia hanya mencetak dua gol dan dua assist dari 33 pertandingan di seluruh ajang. Selain itu, Moise Kean juga melakukan tindakan indisipliner, yakni dua kali tidak hadir dalam sesi latihan Everton.

Meski begitu, Kean tetap dianggap sebagai pesepak bola muda berbakat. Hal itu pula yang membuat Paris Saint-Germain akhirnya meminjam Moise Kean dari Everton pada 4 Oktober 2020. Sang striker akan membela PSG hingga akhir musim ini.

Memperkuat Les Parisiens, Moise Kean seperti menemukan ketajamannya. Pemain jebolan akademi sepak bola Juventus itu berhasil mendulang empat gol dari empat pertandingan di seluruh ajang.

Teranyar, Moise Kean mencetak dua gol kemenangan PSG atas Istanbul Basaksehir pada pertandingan kedua Grup H Liga Champions, di Basaksehir Fatih Terim, Kamis (28/10/2020) dini hari WIB.

 

2 dari 3 halaman

Samai Torehan Legenda Juventus

Tak hanya membawa Paris Saint-Germain meraih kemenangan, sepasang gol tersebut membuat Moise Kean menyamai catatan legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Kean menjadi pemain termuda Italia yang mencetak gol ketika tampil sejak menit awal pada ajang Liga Champions.

Pemain bernomor punggung 18 itu berhasil mendulang gol sebagai starter di Liga Champions pada usia 20 tahun dan 243 hari. Adapun Del Piero ketika berumur 20 tahun 308 hari saat masih berseragam Juventus.

"Awal ini akan memberi saya kekuatan. Saya akan bekerja keras untuk pertandingan berikutnya dan mencoba untuk siap membantu rekan satu tim saya," kata Moise Kean.

Dengan penampilan yang terus meningkat, Kean diprediksi akan kembali menghuni pos di lini depan PSG saat bersua Nantes di Stade de la Beaujoire pada laga pekan kesembilan Ligue 1, Sabtu (1/12/2020) dini hari WIB.

Sumber: UEFA, Transfermarkt

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

5 Pemain Termahal Bundesliga, Erling Haaland Geser Jadon Sancho

Video Populer

Foto Populer