Sukses


Jadwal Lengkap Pertandingan Liga Champions, 10 Desember 2020 Dini Hari WIB: Penentuan Nasib Real Madrid dan Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Rangkaian pertandingan matchday keenam Liga Champions yang digelar Kamis (10/12/2020) dini hari WIB akan diawali duel hidup dan mati antara Ajax kontra Atalanta. Kedua tim yang saling berhadapan ini membutuhkan kemenangan untuk bisa memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions.

Atalanta saat ini berada di peringkat kedua dalam Grup D Liga Champions dengan 8 poin, unggul satu poin saja dari Ajax yang berada di peringkat ketiga. Pemenang dalam laga ini akan menemani Liverpool yang sudah pasti lolos sebagai juara Grup D meski masih menyisakan laga di markas Midtjylland pada saat yang sama.

Selain dua pertandingan Grup D tersebut, rangkaian pertandingan yang digelar pada pukul 00.55 WIB bertambah dengan digelarnya laga ulangan Paris Saint-Germain (PSG) kontra Istanbul Basaksehir di Parc des Princes. Pertandingan yang seharusnya digelar pada Rabu (9/12/2020) dini hari WIB itu dihentikan pada menit ke-13 karena adanya tindak rasis yang dilakukan oleh ofisial keempat pertandingan, Sebastian Coltescu, terhadap asisten pelatih Istanbul Basaksehir, Pierre Webo.

Setelah terhenti cukup lama, di mana kabarnya tim tamu meminta agar Sebastian Coltescu diganti dalam pertandingan tersebut, tapi tidak adanya sosok untuk menggantikan perannya, maka UEFA memutuskan untuk menunda laga tersebut selama satu hari dan menggelar kembali pertandingan itu dari menit ke-13, di mana laga tersebut terhenti, pada Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

Setelah itu, duel Grup A akan menyajikan Bayern Munchen kontra Lokomotiv Moscow serta Salzburg kontra Atletico Madrid. Duel hidup dan mati tersaji antara Atletico Madrid dan Salzbur yang sama-sama masih berpeluang menemani Bayern Munchen ke 16 besar Liga Champions.

Atletico Madrid saat ini berada di peringkat kedua dalam klasemen Grup A dengan enam poin, unggul dua poin dari Salzburg yang berada di peringkat ketiga. Artinya, tim yang memenangi laga ini akan menjadi pendamping Bayern Munchen dan memastikan diri sebagai runner-up Grup A.

Duel sengit lain akan tersaji dalam dua laga Grup B Liga Champions. Hingga saat ini belum ada satupun tim dari grup ini yang sudah pasti lolos ke 16 besar Liga Champions, termasuk Borussia Monchengladbach yang berada di puncak klasemen. Inter Milan yang berada di dasar klasemen pun masih punya potensi untuk lolos ke 16 besar.

Borussia Monchengladbach harus bertandang ke markas Real Madrid kali ini. Gladbach yang hanya mengoleksi 8 poin di puncak klasemen, unggul satu poin saja dari Shakhtar Donetsk dan Real Madrid yang sama-sama mengoleksi 7 poin di peringkat kedua dan ketiga.

Jika Gladbach mampu mencuri kemenangan di markas Real Madrid, dipastikan Los Blancos tersingkir dan Gladbach melangkah ke 16 besar. Namun, jika Real Madrid yang menang, Los Blancos akan lolos ke 16 besar dan menunggu siapa yang menemaninya, di antara ketiga tim lain.

Apalagi Inter Milan akan menjamu Shakhtar Donetsk di Giuseppe Meazza pada saat yang sama. Punya lima poin dan berada di dasar klasemen, Inter Milan pun punya potensi lolos ke-16 besar jika bisa menang atas Shakhtar Donetsk. Artinya, dua pertandingan ini akan saling berkaitan untuk menentukan siapa yang lolos ke 16 besar Liga Champions.

Sementara dua laga di Grup C tidak akan berpengaruh banyak. Manchester City dan Porto sudah pasti lolos ke 16 besar Liga Champions. Hidup dan mati dalam grup ini hanya untuk menentukan tim yang melangkah ke 32 besar Liga Europa, di mana Olympiakos dan Marseille yang sama-sama memiliki tiga poin masih potensial untuk mendapatkan tempat itu.

Namun, keduanya harus meraih kemenangan untuk bisa mendapatkan tempat tersebut. Olympiakos adalah tim yang paling berpotensi karena mereka unggul head to head dari Marseille dan akan menjalani laga kandang kontra FC Porto, berbeda dengan Marseille yang harus bertandang ke markas Manchester City di laga terakhir fase grup Liga Champions ini.

Video

2 dari 2 halaman

Jadwal Lengkap Liga Champions 10 Desember 2020 Dini Hari WIB

00:55 WIB - Ajax vs Atalanta

00:55 WIB - Midtjylland vs Liverpool

00.55 WIB - PSG vs Istanbul Basaksehir

03:00 WIB - Bayern Munchen vs Lokomotiv Moscow

03:00 WIB - Salzburg vs Atletico Madrid

03:00 WIB - Real Madrid vs Borussia Monchengladbach

03:00 WIB - Inter Milan vs Shakhtar Donetsk

03:00 WIB - Manchester City vs Marseille

03:00 WIB - Olympiakos vs FC Porto

Hasil Lengkap Matchday 5 Liga Champions, Manchester United dan Chelsea Raih Kemenangan

Video Populer

Foto Populer