Sukses


Hasil Lengkap Liga Champions, 10 Desember 2020: Duo Madrid dan Atalanta ke 16 Besar, Ajax ke Liga Europa, Inter Milan Tenggelam

Bola.com, Jakarta - Sembilan pertandingan matchday keenam Liga Champions 2020/2021 digelar Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Dua klub ibu kota Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan yang mengamankan tiket 16 besar Liga Champions. Sementara itu, Ajax harus transfer ke Liga Europa dan Inter Milan harus mengakhiri kiprah mereka di kancah Eropa begitu cepat.

Rangkaian pertandingan matchday keenam Liga Champions diawali dengan dua pertandingan dari Grup D. Atalanta mampu mencuri kemenangan di markas Ajax dalam duel hidup dan mati kedua tim untuk mendapatkan tiket ke 16 besar Liga Champions.

Gol tunggal Luis Muriel pada menit ke-85 menghancurkan asa Ajax untuk bisa berlanjut di Liga Champions, tapi menjadi penentu sukses Atalanta mendapatkan tiket untuk bersaing di babak 16 besar kompetisi elite sepak bola Eropa itu.

Pada saat yang bersamaan, Liverpool mengakhiri kiprah di Grup D Liga Champions dengan hasil imbang 1-1 di MCH Arena, markas Midtjylland. The Reds sempat unggul cepat lewat gol Mohamed Salah pada menit pertama pertandingan, tapi tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat penalti Alexander Scholz pada menit ke-62.

Tak hanya dua pertandingan tersebut, laga tunda Grup H antara Paris Saint-Germain kontra Istanbul Basaksehir yang dilanjutkan setelah insiden rasis pada Rabu (9/12/2020) dini hari WIB, juga digelar bersamaan dengan dua pertandingan Grup D.

Memulai pertandingan dari menit ke-13 dan kedudukan imbang tanpa gol, PSG mampu menang telak atas tamunya. Neymar dan Kylian Mbappe menjadi pahlawan kemenangan Les Parisiens. Neymar mencetak hattrick dan Mbappe mencetak brace untuk membawa PSG menang telak 5-1.

Sementara itu, dari Grup A Bayern Munchen melengkapi kiprah manis mereka di fase grup Liga Champions musim ini dengan kemenangan 2-0 atas Lokomotiv Moscow. Dua gol Bayern dicetak oleh Niklas Sule dan Eric Choupo-Moting.

Bayern Munchen ditemani oleh Atletico Madrid yang sukses menang dalam laga hidup dan mati kontra Salzburg. Bertandang ke Red Bull Arena, Atletico Madrid menang 2-0 berkat gol Mario Hermoso dan Yannick Carrasco.

Langkah Atletico Madrid juga diikuti rival sekotanya, Real Madrid. Los Blancos juga menang 2-0 dalam laga terkahir mereka di Grup B Liga Champions berkat dua gol Karim Benzema. Real Madrid pun lolos sebagai juara grup setelah naik dari peringkat ketiga ke puncak klasemen Grup B.

Pada saat yang sama, langkah Inter Milan di Eropa benar-benar terhenti. Masih punya kans untuk ke 16 besar Liga Champions sebelum laga berlangsung, Nerazzurri malah hanya bermain imbang tanpa gol dengan Shakhtar Donetsk. Hasil tersebut bahkan tidak bisa mengantar Inter Milan ke Liga Europa dan harus kembali fokus sepenuhnya dengan kompetisi Italia saja.

Sementara itu, Manchester City dan Porto yang sudah dipastikan lebih dulu melangkah ke 16 besar Liga Champions, menutup fase grup dengan manis. Manchester City menang telak 3-0 atas Marseille, sementara Porto menang 2-0 atas Olympiakos.

Manchester City menang 3-0 atas Marseille berkat gol Ferran Torres, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling. Sementara Porto menang 2-0 di markas Olympiakos berkat gol penalti Otavio lewat titik putih pada menit ke-10 dan Mateus Uribe pada menit ke-77.

Berikut hasil lengkap matchday keenam Liga Champions yang digelar Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

Video

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap

Ajax 0-1 Atalanta

(Luis Muriel 85')

Midtjylland 1-1 Liverpool

(Alexander Scholz 62'-pen | Mohamed Salah 1')

PSG 5-1 Istanbul Basaksehir

(Neymar 21', 37', 50', Kylian Mbappe 42'-pen, 62' | Mehmet Topal 57')

Bayern Munchen 2-0 Lokomotiv Moscow

(Niklas Sule 63', Eric Choupo-Moting 80')

Salzburg 0-2 Atletico Madrid

(Mario Hermoso 39', Yannick Carrasco 86')

Real Madrid 2-0 Borussia Monchengladbach

(Karim Benzema 9', 31')

Inter Milan 0-0 Shakhtar Donetsk

Manchester City 3-0 Marseille

(Ferran Torres 48', Sergio Aguero 77', Raheem Sterling 90')

Olympiakos 0-2 Porto

(Otavio 10'-pen, Mateus Uribe 77')

Video Populer

Foto Populer