Sukses


VIDEO: Highlights Bundesliga, Borussia Dortmund Kalah di Kandang Bayer Leverkusen

Bola.com, Jakarta Memasuki Bundesliga pekan ke-17 kali ini Borussia Dortmund bertandang ke markas Bayer Leverkusen pada Rabu (20/1/2021).

Bayer Leverkusen yang menjadi tuan rumah tampil percaya diri di depan Borussia Dortmund. Mereka lebih sering melakukan serangan sejak babak pertama dimulai.

Dalam sepuluh menit pertama serangan dari Bayer Leverkusen belum menemui hasil. Namun, usaha mereka baru terbayar di menit ke-14.

Moussa Diaby yang membuka keunggulan Bayer Leverkusen berhasil menembakkan bola ke gawang Roman Burki. Bayer Leverkusen unggul sementara 1-0 atas Borussia Dortmund.

Tidak ingin menyerah, kali ini Borussia Dortmund bermain sedikit ngotot. Namun, beberapa serangan yang tercipta belum mampu menghasilkan gol. Hingga babak pertama berakhir, Bayer Leverkusen masih unggul sementara 1-0.

Memasuki babak kedua, giliran Erling Haaland yang rutin melakukan serangan ke lini pertahanan Bayer Leverkusen.

 Terbukti, upaya Borussia Dortmund yang terus menekan Bayer Leverkusen terbayar di menit ke-67. Julian Brandt berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tensi di babak kedua memang cukup tinggi, baik Bayer Leverkusen dan Borussia Dortmund sama-sama ngotot melakukan serangan.

Kedisiplinan Bayer Leverkusen dalam mendobrak pertahanan Borussia Dortmund juga terbayar. Mereka berhasil menambah keunggulan di menit 80.

Florian Wirtz berhasil menyelamatkan Bayer Leverkusen dari hasil imbang. Tendangan dari luar kotak penalti belum mampu ditahan oleh Roman Burki.

Hingga babak kedua berakhir, skor 2-1 menghiasi papan skor. Bayer Leverkusen berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-17.

Video Populer

Foto Populer