Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Pencetak Gol Terbanyak di Dunia, Cristiano Ronaldo Lampaui Josef Bican

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo merasakan kebahagiaan ganda setelah mengantar Juventus mengalahkan Napoli 2-0 di Mapei Stadium, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Bukan hanya menggenggam trofi Piala Super Italia, ia juga menorehkan rekor baru nan prestisius. Ia melampaui Josef Bican sebagai pencetak gol terbanyak di dunia.

Cristiano Ronaldo semakin layak dinobatkan menjadi salah satu pemain terbaik sepanjang masa setelah menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola.

Ronaldo mencetak satu gol kala Juventus mengandaskan Napoli. Gol itu membuat Ronaldo kini menjadi top scorer sepanjang masa di laga resmi dengan 760 gol, melewati rekor 759 gol yang sebelumnya dipegang Josef Bican dan beberapa waktu lalu sukses ia samai.

Ronaldo tercipta dalam total 1040 pertandingan resmi yang pernah ia lakoni bersama berbagai tim, mulai dari Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, Juventus, hingga tim nasional Portugal.

Dimulai dengan lima gol yang ia ciptakan bersama Sporting, Ronaldo kemudian mencetak 118 selama berseragam Manchester United, serta 450 gol bersama Real Madrid.

Sementara itu, hingga kini Cristiano Ronaldo tercatat sudah menyumbang 85 gol bagi Juventus dan sudah mencetak 102 gol dalam 170n caps bersama timnas Portugal.

Rekor itu jelas membuktikan kehebatan Ronaldo sama sekali belum habis jelang ulang tahunnya yang ke-36 pada 5 Februari 2021.

Selain Cristiano Ronaldo dan Josef Bican, berikut 5 pemain yang masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak di dunia baik untuk klub maupun tim nasional.

Video Populer

Foto Populer