Sukses


Cristiano Ronaldo Dianggap Belum Lampaui Rekor Gol Josef Bican, Apa Masalahnya?

Bola.com, Jakarta - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berhasil melampaui rekor gol milik legenda Timnas Republik Ceska, Josef Bican. Namun, Federasi Sepak Bola Republik Ceska memastikan jika Ronaldo belum melewati koleksi gol Bican.

Cristiano Ronaldo mencetak satu gol saat Juventus mengandaskan Napoli dua gol tanpa balas dalam partai Supercoppa Italiana yang digelar di Mapei Stadium, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Gol tersebut membuat Ronaldo kini menjadi top skorer sepanjang masa pada laga resmi dengan 760 gol. CR7 melewati rekor 759 gol yang sebelumnya dipegang Josef Bican dan beberapa waktu lalu sukses dia samai.

Kini lewat akun Twitter resmi, Federasi Sepak Bola Republik Ceska memberikan sanggahan terhadap rekor pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola yang baru saja dipecahkan Cristiano Ronaldo.

"Pencetak gol terbaik dalam sejarah sepak bola?" tanya federasi sepak bola Ceko diikuti dengan emoji penasaran.

"Komite Sejarah dan Statistik Federasi Sepak Bola Ceska menghitung semua gol yang dicetak oleh sang legenda Josef Bican dan kami dapat menyatakan bahwa dia mencetak 821 gol dalam pertandingan resmi," lanjut pernyataan tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Penjelasan Federasi Sepak Bola Ceska

Lebih lanjut, Federasi Sepak Bola Ceska lewat Kepala Komite Sejarah dan Statistik mereka, Jaroslav Kolar pun memberikan penjelasan mengenai klaim tersebut.

"Siapa pencetak gol terbaik dalam sejarah sepak bola? Josef Bican atau Cristiano Ronaldo? Pertanyaan sederhana tetapi jawaban yang rumit. Terutama karena dari keseluruhan jumlah gol Bican Anda harus memilih yang resmi saja, dan itu rumit," jelas Kolar.

"Komite Sejarah dan Statistik Federasi Ceska mulai menangani masalah ini. Kami mendasarkan penelitian kami pada statistik dari situs statistik internasional bergengsi yang menyatakan 805 gol dengan pemberitahuan bahwa gol yang dicetak oleh Bican pada tahun 1952 di Divisi Kedua Ceko untuk Hradec Kralove tidak ada," lanjutnya.

"Kami berhasil menemukannya - ngomong-ngomong, itu adalah 53 gol dalam 26 pertandingan - dan kami juga memeriksa ulang setiap detail tentang liga, piala, dan pertandingan internasional Bican," tutur Jaroslav Kolar.

Well, jadi siapa pencetak gol terbanyak dalam sejarah yang benar?

Sumber: FA Republik Ceska

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 22/01/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

5 Gol Terbaik Liga Champions

Video Populer

Foto Populer