Sukses


Liga Champions: Mohamed Salah dan Sadio Mane Bawa Liverpool Curi 2 Gol Tandang dari RB Leipzig

Bola.com, Budapest - Liverpool berhasil mencuri dua gol tandang penting kala menghadapi RB Leipzig dalam leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar di venue netral, Puskas Arena, Budapest, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. The Reds menang 2-0 yang membuat langkah mereka lebih aman untuk bisa melangkah lebih jauh di kompetisi elite Eropa itu.

Liverpool berhasil menang lewat dua gol yang terjadi dalam rentang waktu yang pendek pada awal babak kedua, yang dicetak Mohamed Salah pada menit ke-53 dan Sadio Mane pada menit ke-58.

Liverpool cukup sering melakukan ancaman pada babak pertama, di mana tiga tembakan pertama yang mereka lakukan semua berawal dari serangan yang dibangun oleh Trent Alexander-Arnold yang maju untuk ikut membantu penyerangan. Namun, tak satu pun peluang yang berhasil dimaksimalkan.

Liverpool sempat menjebol gawang Leipzig pada menit ke-36 lewat tandukan kepala Roberto Firmino. Namun, wasit langsung menganulir gol tersebut lantaran bola yang diumpan oleh Sadio Mane kepada Roberto Firmino sudah lebih dulu meninggalkan lapangan pertandingan.

Tim asuhan Jurgen Klopp terhitung cukup mendominasi sepanjang babak pertama berlangsung. Namun, hingga 45 menit pertama berakhir, kedudukan masih imbang tanpa gol.

Liverpool akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-53 lewat gol yang dicetak Mohamed Salah. Berawal dari kesalahan passing ke belakang yang dilakukan pemain Leipzig, Mohamed Salah berhasil mencuri bola dan memaksimalkan peluang menjadi sebuah gol.

Setelah berhasil unggul, Liverpool makin mudah untuk menggebrak pertahanan Leipzig. Sadio Mane pun menggandakan keunggulan The Reds pada menit ke-58. Lagi-lagi memanfaatkan kesalahan antisipasi bola yang dilakukan pemain bertahan Leipzig, Sadio Mane berhasil mendapatkan bola dan dengan mudah menjebol gawang tim tuan rumah.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 2-0 untuk Liverpool tidak berubah. Liverpool pun memiliki keunggulan dua gol tandang yang sangat penting untuk menghadapi leg kedua 16 besar Liga Champions, di mana mereka akan berganti menjadi tuan rumah.

Liverpool akan ganti menjamu RB Leipzig dalam leg kedua 16 besar Liga Champions pada Kamis, 11 Maret 2021 dini hari WIB. Sejauh ini Liverpool masih tercatat menggunakan Anfield sebagai venue pertandingan tersebut.

Kabarnya UEFA masih menunggu kabar di mana laga akan digelar mengingat RB Leipzig terancam tidak bisa bertanding di Inggris lantaran aturan pemerintah Jerman terkait COVID-19, di mana setiap orang yang datang dari Inggris harus menjalankan karantina terlebih dulu selama dua pekan.

Aturan ini pula yang membuat RB Leipzig tak bisa menjamu Liverpool di Red Bull Arena di leg pertama 16 besar Liga Champions dan harus memindahkan markasnya ke Puskas Arena, Budapest, Hongaria.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

RB Leipzig (3-1-4-2): Peter Gulacsi; Nordi Mukiele; Dayotchanculle Upamecano, Lukas Klostermann; Kevin Kampl; Tyler Adams, Marcel Sabitzer, Amadou Haidara, Angelino; Christopher Nkunku; Daniel Olmo

Pelatih: Julian Nagelsmann

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Jordan Henderson, Andrew Robertson; Curtis Jones, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino

Pelatih: Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer