Sukses


Liga Europa: Mikel Arteta Anggap Duel Arsenal vs Benfica sebagai Partai Final

Bola.com, Jakarta - Mikel Arteta menggambarkan pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2021) dinihari WIB antara Arsenal dan Benfica sebagai 'final'. Namun demikian, ia menikmati tekanan yang ada di pundaknya saat ini.

Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit pada leg pertama. Arteta setuju bahwa semuanya masih sangat mungkin terjadi meskipun skor 0-0 juga membawa Arsenal ke babak berikutnya.

"Gol tandang selalu penting, tetapi dalam konteks ini menurut saya itu tidak relevan," katanya. “Kami akan menjalani pertandingan dengan segala kemungkinan."

 

"Benfica adalah lawan yang sangat tangguh. Mereka adalah tim Liga Champions yang memiliki pengalaman selama bertahun-tahun dengan manajer dengan pengalaman yang luar biasa. Bagi kami, ini final."

Di sisi lain, Mikel Arteta menegaskan bahwa tekanan yang ada di pundaknya tak sedikitpun membuat ia cemas. Justru, ia mengklaim menyukai tekanan tersebut.

"Inilah mengapa kita ada di sini! Saat Anda bermain di kompetisi ini, itu adalah tekanan yang Anda inginkan. Jauh lebih baik memiliki tekanan untuk menang daripada tekanan untuk tidak kalah. Saya sangat menikmati tekanan untuk menang dan berada di sini, dan untuk mewakili Arsenal, Anda harus bersiap untuk melakukan itu. Jika tidak, Anda tidak pantas di sini."

Video

2 dari 2 halaman

Thomas Partey Bisa Main?

Cedera Thomas Partey kembali jadi kabar buruk untuk Arsenal. Ini musim pertama Partey di Emirates Stadium, dan dia sudah dihantam beberapa cedera kambuhan.

Partey belum pernah bisa bermain reguler sampai lima pertandingan beruntun musim ini. Dia bermain beberapa laga, lalu cedera. Pulih, bermain lagi, dan cedera lagi. Ritme seperti ini tentu menyulitkan bagi pemain baru seperti Partey, Arteta pun menegaskan itu.

"Dia [Partey] merasa hancur, kami semua merasa demikian karena kami tahu betapa pentingnya Thomas dan kami belum benar-benar memainkan dia sejak merekrutnya. Kami belum bisa memainkan dia pada tiga pertandingan beruntun," ujar Arteta di laman resmi Arsenal.

"Saya kira dia baru sekali bermain 90 menit usai pulih dari cedera. Jadi ini pukulan telak bagi kami, tapi dia sedang beradapsati dengan liga ini, dia pun sangat tidak beruntung."

Sumber: Justarsenal.com

Video Populer

Foto Populer