Sukses


6 Catatan Menarik Setelah Secara Dramatis Arsenal Kalahkan Benfica di Liga Europa : Tuah Aubameyang

Bola.com, Jakarta - Arsenal butuh perjuangan ekstra keras untuk melewati hadapan Benfica dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa yang digelar pada Jumat (26/2/2021). Untungnya, mereka mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Pierre Emerick Aubameyang memproduksi dua gol penting yang membuat The Gunners keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2. Arsitek kedua gol itu sendiri adalah Bukayo Saka, masing-masing lewat operan terobosan dan umpan silang.

Satu gol lainnya dicetak Kieran Tierney yang memberikan nyawa buat Arsenal. Padahal, sebelum gol itu tercipta, klub berjuluk the Gunners tersebut sudah hampir tersingkir dari ajang Liga Europa.

Pasalnya, mereka sempat berada dalam kondisi tertinggal 1-2. Tepatnya ketika Diogo Goncalves dan Rafa Silva membobol gawang yang dikawal Bernd Leno masing-masing di menit ke-43 dan 61.

Mengutip BBC, ada catatan menarik yang tersaji usai pertandingan Arsenal kontra Benfica. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

6 Catatan Menarik

1. Arsenal lolos ke babak 16 besar Liga Europa sebanyak tiga kali dari empat kesempatan sejauh ini. Satu-satunya kegagalan terjadi musim 2019/2020 saat kandas di 32 besar.

2. Benfica merasakan kekalahan perdana sejak Februari 2020 (kalah 1-2 dari Shakhtar Donetsk) pada ajang Liga Europa atau mengakhiri tren laga tanpa kalah sebanyak delapan partai berturut-turut.

3. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol pada tujuh laga dari total delapan pertandingan bersama Arsenal ketika mentas di sebuah turnamen sepanjang musim 2020/2021. Rinciannya lima gol Piala FA, empat Liga Europa, dan satu gol Community Shield. Dia hanya gagal cetak gol pada leg pertama kontra Benfica.

4. Bukayo Saka sudah membukukan 18 assists sejak awal musim lalu. Pada periode sama, hanya Trent Alexander-Arnold, pemain Inggris yang mentas di Premier League dengan catatan assists lebih banyak dari Bukayo Saka (20 gol).

5. Kieran Tierney jadi pemain Skotlandia pertama bisa cetak gol untuk Arsenal pada kompetisi Eropa sejak Willie Young yang membukukan gol ke gawang Gothenburg, Maret 1980 pada perempat final Piala Winners.

6. Bernd Leno mencatat 100 penampilan bersama Arsenal di semua kompetisi. Dia jadi pemain Jerman pertama yang membukukan 100 laga atau lebih bersama The Gunners setelah Jens Lehmann (200), Per Mertesacker (221) Mesut Ozil (254) dan Shkodran Mustafi (151).

 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer