Sukses


VIDEO: 4 Calon Pengganti Andrea Pirlo Jika Dipecat Juventus

Bola.com, Jakarta Tersingkirnya Juventus dari ajang Liga Champions membuat posisi Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus jadi tidak aman. Pirlo diperkirakan tidak akan bertahan pada musim depan. Calon pengganti Pirlo pun bermunculan, salah satunya ada nama pelatih timnas Jerman Joachim Loew.

Joachim Loew saat ini masih berstatus pelatih timnas Jerman. Akan tetapi, Loew sudah memutuskan untuk mundur di musim panas nanti.

Loew sejatinya masih terikat kontrak hingga 2022. Namun, Loew sudah memutuskan mundur lebih cepat dan menginginkan suasana baru dalam karirnya.

Selama 15 tahun menangani Timnas Jerman, Loew memiliki sejumlah prestasi. Der Panzer berkembang menjadi tim yang ditakuti di dunia. Puncaknya adalah ia berhasil membawa Timnas Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 di Brasil.

Meskipun sudah 17 tahun karirnya dihabiskan sebagai pelatih tim nasional, namun Loew pernah melatih di klub selama hampir tujuh tahun lamanya. Klub Austria, yaitu Austria Vienna  menjadi klub terakhir yang ditanganinya. Low melatih Austria Vienna dari 2003-2004 sebelum akhirnya ditarik menjadi asisten pelatih Jurgen Klinsmann di tahun 2004.

Juventus diprediksi akan menjadi tantangan baru bagi pelatih berusia 60 tahun ini. Loew akan dituntut untuk mengembalikan kejayaan SI Nyonya Tua di kancah Serie A,  yang pada musim ini Juventus masih tertahan di peringkat ketiga di bawah dua klub kota Milan, Inter Milan dan AC Milan.

Loew juga bakal ditargetkan untuk membawa Juventus meraih trofi Liga Champions. Maklum klub asal kota Turin ini sudah hampir 25 tahun tidak merasakan mengangkat trofi Si Kuping Besar tersebut.

Namun Joachim Loew bukan nama satu-satunya yang digosipkan akan menggantikan posisi Andrea Pirlo dari kursi pelatih Juventus. Berikut empat calon pengganti Andrea Pirlo jika dipecat Juventus.

Video Populer

Foto Populer